Kompas TV regional berita daerah

Tren Kasus Covid-19 Turun, Ganjar Ingatkan Tetap Siaga

Kompas.tv - 4 Agustus 2021, 10:35 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, menyatakan tren kasus Covid-19 di Jawa Tengah mengalami penurunan. 

Tren kasus Covid-19 di Jawa Tengah mulai mengalami penurun terlihat dari laporan tenda-tenda di rumah sakit yang sudah dibongkar. Selain itu BOR di rumah sakit juga aman tidak terjadi lonjakan. Meskipun tren kasus Covid-19 kali ini menurun dan membaik, namun belum benar-benar baik sehingga seluruh pihak diminta untuk tidak lengah dan tetap siaga.

"Kalau soal kasus Covid-19 di Jawa Tengah trennya menurun dan membaik, tapi belum baik. Maka saya minta semua siaga," kata Ganjar.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah, Yulianto Prabowo menyatakan, mulai Senin (2/8/2021) rumah sakit darurat Covid-19 di Asrama Haji Donohudan beroperasi, dengan kapasitas 350 tempat tidur dan bagi pasien Covid-19 dengan gejala sedang. Jika pasien menunjukkan gejala berat maka akan dirawat di rumah sakit rujukan Covid-19. Tenaga kesehatan dan SDM lainnya sudah dipersiapkan termasuk di setiap tempat tidur dilengkapi oksigen central.

"Hari ini mulai membuka rumah sakit darurat covid yang ada di Asrama Haji Donohudan. Kapasitasnya sekitar 350 tempat tidur, untuk pasien Covid-19 dengan gejala sedang," ujar Yulianto.

Adapun diketahui, Asrama Haji Donohudan sebelumnya sudah difungsikan sebagai lokasi isolasi terpusat bagi pasien Covid-19 termasuk dari Kabupaten Kudus beberapa waktu lalu.

#GanjarPranowo #Covid-19 #DinasKesehatanProvinsiJawaTengah




Sumber : Kompas TV Jateng

BERITA LAINNYA



Close Ads x