Kompas TV regional berita daerah

Warga Di Blitar Saling Berbagi Sayuran Bagi Warga Terdampak Pandemi

Kompas.tv - 2 Agustus 2021, 19:11 WIB
Penulis : KompasTV Kediri

BLITAR, KOMPAS.TV - Satu lingkungan di kota Blitar melakukan aksi sosial berbagai ratusan bungkus sayur segar dan telur. Hal itu sengaja dilakukan, untuk membantu meringan beban warga yang terdampak pandemi covid 19.

Para ibu rumah tangga ini, sedang mengantre untuk mengambil sayur segar, yang disediakan oleh warga lingkungan Nias, kecamatan Sananwetan kota Blitar. Di lapak ini, warga dapat memilih dan mengambil jenis sayur yang ingin dimasaknya, secara gratis.

Kegiatan tersebut merupakan wujud aksi sosial untuk meringankan beban warga yang terdampak pandemi. Diharapkan, dengan bantuan sayur yang diberikan itu, dapat meringankan beban ekonomi warga, akibat pandemi.

Setiap harinya, warga yang tinggal di lingkungan Nias, berdonasi uang untuk membeli aneka sayur, lalu dibagikan secara gratis. Dalam sekali berbagi, ada lebih dari 150 bungkus sayur dan telur, yang dibagikan dengan cara digantung di sebuah lapak tepi jalan.

Metode itu sengaja dilakukan, untuk memudahkan warga dalam mengambil bantuan, serta menghindari terjadinya kerumunan.

Kegiatan berbagi sayur dan lauk ini, sudah berjalan sejak awal pandemi corona lalu. Hal tersebut akan terus dilakukan secara rutin, setiap hari Jumat.

#Blitar #aksisosial #berbagi #makanan #pandemi #covid19 #sembako #Beritakediri

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x