Kompas TV regional berita daerah

Bantuan Telur dan Susu Bagi Nakes & Sukarelawan

Kompas.tv - 2 Agustus 2021, 16:23 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPASTV - Bantuan tidak hanya disalurkan kepada pasien Covid-19 yang tengah menjalani isolasi mandiri dan terdampak PPKM, di Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah, bantuan juga mengalir kepada para tenaga kesehatan dan sukarelawan Covid-19, yang merupakan garda terdepan dalam penanganan Covid-19. 

Balai Besar Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas Intelektual (BBRSPDI) Kartini Kabupaten Temanggung, menyalurkan bantuan untuk tenaga kesehatan serta sukarelawan Covid-19. Bantuan yang dikirimkan merupakan bantuan tambahan gizi berupa telur siap saji serta susu. Dengan bantuan tersebut,  diharapkan para tenaga kesehatan serta sukarelawan Covid-19 bisa tetap terjaga kesehatan dan bisa menangani pasien Covid-19 di Kabupaten Temanggung. 

Menurut Ketua Tim Pelaksana, Singgih Wahyu, sebanyak 2.115 paket bantuan disalurkan bagi sukarelawan dan tenaga kesehatan yang bekerja di rumah sakit pemerintah, rumah sakit swasta, serta puskesmas. “Bantuan ini diberikan untuk tenaga kesehatan dan relawan penanganan Covid-19 di Kabupaten Temanggung. Untuk jumlah telur rebus yang dikirimkan sejumlah 4.230 butir untuk 2.115 orang. sasarannya hanya untuk nakes dan sukarelawan,” katanya. 

Penyaluran bantuan berupa paket sembako bagi tenaga pemulasaraan jenazah pasien Covid-19 juga akan dilakukan selama 6 kali hingga Agustus 2021. 

#pasiencovid19 #bantuannakes #isolasimandiri 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x