Kompas TV regional berita daerah

Anggota TNI Antar Obat Gratis Bagi Pasien Isoman

Kompas.tv - 2 Agustus 2021, 14:16 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SOLO, KOMPASTV - Anggota TNI di Solo, Jawa Tengah, mengantarkan obat gratis bagi warga terkonfirmasi positif Covid-19 yang menjalani isolasi mandiri. Selain mengantarkan obat, petugas TNI juga mengajak pasien isoman untuk tetap semangat dan menjaga kebugaran agar segera pulih. 

Penyaluran obat ini dilakukan oleh Bintara Pembina Desa (Babinsa) yang memang mengenal wilayah warga yang menjalani isolasi mandiri. Obat diantar ke pasien isolasi mandiri bersama dengan petugas puskesmas. Ada tiga paket obat yang disiapkan, yakni untuk pasien tanpa gejala hingga yang bergejala sedang. Obat-obatan ini akan dipasok secara bertahap sesuai dengan kebutuhan dari masing-masing wilayah. 

Bukan hanya mengantarkan obat, petugas juga memeriksa kondisi pasien isoman mulai dari saturasi oksigen hingga tekanan darah. Selain itu petugas Babinsa juga mengajak senam pagi pasien isoman agar tetap sehat dan mempercepat pemulihan. 

Menurut Dandim 0735 Solo Letkol (inf) Wiyata Sempana Aji, pasokan obat-obatan ini akan dilakukan secara bertahap dan dialokasikan sesuai dengan yang telah terdata. "Ini diperuntukkan bagi tiga kelompok, yakni pasien tanpa gejala, pasien demam dan yang terakhir demam disertai batuk pilek,” katanya. 

Obat-obatan gratis ini diantarkan bagi pasien isoman yang bergejala ringan hingga sedang, yang tidak bisa mendapatkan layanan di rumah sakit. Sementara bagi pasien tanpa gejala diberi suplemen makanan. 

#obatgratisbagiisoman #babinsa #isolasimandiri 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x