Kompas TV regional update

Stasiun Cikarang Mulai Sediakan Vaksinasi Covid-19 hingga September 2021

Kompas.tv - 2 Agustus 2021, 10:48 WIB
stasiun-cikarang-mulai-sediakan-vaksinasi-covid-19-hingga-september-2021
Menko Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy serta Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mendatangi Stasiun Jakarta Kota guna meninjau vaksinasi COVID-19.  (Sumber: SUBANDI / KOMPAS TV)
Penulis : Hasya Nindita | Editor : Purwanto

JAKARTA, KOMPAS.TV -  Mulai hari ini, Senin (2/8/2021), KAI Commuter mulai menggelar vaksinasi di Stasiun Cikarang yang akan berlangsung hingga September mendatang. 

Vaksinasi di Stasiun Cikarang dimulai pukul 10.00 WIB. Vaksinasi yang tersedia di Stasiun Cikarang adalah vaksin dosis pertama.

"Para pengguna KRL yang berminat mengikuti dapat mendaftar melalui situs web vaksinasi.krl.co.id.," kata VP Corporate Secretary KAI Commuter Anne Purba, melalui keterangannya, Minggu (1/8/2021). 

Selain stasiun Cikarang, vaksinasi pada hari ini juga dilaksanakan di Stasiun Duri. Vaksinasi di Stasiun Duri sudah menerima untuk vaksin dosis kedua. 

Baca Juga: Indonesia Kembali Terima 3,5 Juta Dosis Vaksin Moderna

"Dua lokasi vaksinasi di Stasiun KRL yang tersedia pada hari Senin (2/8) ini siap melayani total 500 peserta vaksinasi. Calon peserta vaksinasi yang telah mendaftarkan diri dihimbau datang ke lokasi sesuai tanggal dan lokasi yang sudah dipilih," jelas Anne. 

Sebelumnya, vaksinasi sudah berlangsung bagi pengguna KRL dan masyarakat umum di empat stasiun KRL yaitu Stasiun Jakarta Kota, Duri, Angke, dan Rangkasbitung. 

"Selama pekan pertama pelaksanaan vaksinasi (25 Juli - 1 Agustus)  sudah ada 2.715 dosis vaksin yang diberikan kepada pengguna KRL dan masyarakat umum di empat stasiun (tersebut)," kata Anne. 

Rinciannya yakni, Stasiun Duri sebanyak 1.798 dosis vaksin,  Stasiun Jakarta Kota dengan 497 dosis, Stasiun Rangkasbitung dengan 241 dosis, dan Stasiun Angke dengan 179 dosis.

"Di Stasiun Duri sendiri pelaksanaan vaksinasi masih terus dilakukan sampai Agustus," kata Anne. 

Baca Juga: Stok Vaksin Covid-19 di Daerah Menipis, Kemenkes: Disebabkan Penambahan Kelompok Penerima Vaksin

Seperti diketahui, pemberian vaksinasi terhadap penumpang dilakukan di sejumlah stasiun. Di Jakarta setidaknya ada empat stasiun yang menyiapkan layanan bagi mereka yang mau vaksinasi. Dua dari empat stasiun itu adalah Stasiun Kota dan Stasiun Duri.   



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x