Kompas TV entertainment selebriti

Ternyata Ini Sosok di Balik Tren "Ikoy-ikoyan" Arief Muhammad untuk Bagi-Bagi Uang

Kompas.tv - 2 Agustus 2021, 10:23 WIB
ternyata-ini-sosok-di-balik-tren-ikoy-ikoyan-arief-muhammad-untuk-bagi-bagi-uang
Arief Muhammad dan tren ikoy-ikoyan. (Sumber: Instagram/@ariefmuhammad)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV – Nama YouTuber Arief Muhammad berikut tren "ikoy-ikoyan" kini ramai menjadi perbincangan netizen. Tren "ikoy-ikoyan" ini merupakan istilah yang digunakan Arief Muhammad untuk bagi-bagi uang kepada netizen yang membutuhkan.

Netizen yang ingin mendapatkan uang dari Arief Muhammad melalui "ikoy-ikoyan" ini tinggal mengirim pesan melalui direct mesage (DM) ke Instagram Arief.

Berdasarkan pantauan KOMPAS TV, Senin (2/8/2021), Instagram Story Arief Muhammad dipenuhi dengan tangkapan layar netizen yang meminta uang untuk berbagai kebutuhan, seperti membayar uang kuliah, modal usaha, hingga membeli baju dan ponsel.

Baca Juga: Arief Muhammad Beli Mobil Buruk Rupa Rp70 Juta, Dilelang Laku Rp500 Juta

Tak tanggung-tanggung, Arief Muhammad beserta timnya menggelontorkan uang yang cukup banyak, mulai dari 500 ribu hingga 5 juta kepada netizen.

Lantas, apa arti ikoy-ikoyan ini? Dan siapa di balik istilah tersebut?

Melansir dari Tribun Seleb, Senin (2/8/2021), Ikoy merupakan panggilan dari Muhammad Rizqi Fadhilah yang merupakan asisten pribadi Arief Muhammad. Diketahui, Ikoy sudah bekerja di perusahaan milik Arief, PT Armuh Global Management sejak Maret 2021.

Pada akun LinkedIn-nya, Ikoy merupakan lulusan SMK Telkom Bandung dan mahasiswa Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) sejak 2018 program studi Tourism and Travel Services Management.

Ikoy juga sempat bekerja sebagai barista di Bumi Manusia Coffee pada 2019 hingga 2020. Selain berprofesi sebagai manager pribadi, Ikoy juga merupakan seorang desainer grafis dan penerjemah.

Baca Juga: Cari Kuli Bangunan yang Dipecat Lantaran Tak Pakai Masker, Arief Muhammad: Mau Saya Ajari Usaha

Tren "ikoy-ikoyan" yang dicetuskan oleh Arief Muhammad inipun ramai di media sosial hingga sejumlah selebritas lain turut berpartisipasi. Jordi Onsu dan Nafa Urbach menjadi salah satu seleb yang mengikuti tren ini.



Sumber : Tribun Seleb


BERITA LAINNYA



Close Ads x