Kompas TV tekno gadget

Acer Hadirkan 4 Laptop Chromebook Bersertifikasi TKDN

Kamis, 29 Juli 2021 | 04:05 WIB
acer-hadirkan-4-laptop-chromebook-bersertifikasi-tkdn
Acer Chromebook Spin 511 (R752T) (Sumber: Acer)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Acer menghadirkan empat Chromebook yang semuanya telah bersertifikasi Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN). Keempat produk tersebut adalah Acer Chromebook 311 C733T, Acer Chromebook 311 C733, Acer Chromebook Spin 511 R752T, dan Acer Chromebook 311 CB311-9HT.

Kehadiran perangkat komputasi ini sekaligus mendukung program produk dalam negeri yang menjadi salah satu agenda penting Pemerintah Indonesia pada sektor Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK). 

Hal itu mengingat bahwa elektronik komputer seperti laptop kini diwajibkan untuk memiliki kandungan lokal dalam proses perakitan, khususnya untuk penggunaan di lingkup Kementerian/Lembaga/Perangkat Daerah yang dibiayai oleh APBN/APBD.

President Director Acer Indonesia Herbet Ang mengatakan, sebagai pemain besar dan telah lama berkecimpung di industri TIK Indonesia, Acer mendukung aturan TKDN yang telah diterapkan pemerintah.

"Melalui kehadiran empat Acer Chromebook yang kini telah mengantongi sertifikasi TKDN, kami ingin terus menjadi penyedia produk laptop berkualitas internasional yang dapat memberikan nilai lebih ke pasar lokal, dan membantu dunia pendidikan Indonesia dalam menjalankan kegiatan belajar mengajar melalui fitur dan performa yang dapat diandalkan,” ujarnya dalam keterangan tertulisnya, Rabu (28/7/2021).

Baca Juga: Acer Luncurkan Tiga Laptop Terbaru dengan AMD Ryzen 5000, Ini Keunggulannya

Acer Chromebook 311 C773T dan Acer Chromebook 311 C733

Acer Chromebook 311 C773T yang memiliki layar sentuh dan Acer Chromebook 311 C733 merupakan laptop yang tepat untuk penggunaan siswa tingkat dasar hingga atas.

Perangkat ini dikatakan memiliki fitur-fitur lengkap dan daya tahan yang baik memenuhi standar militer untuk hadapi tantangan penggunaan sehari-hari.

Seperti pada bagian keyboard yang tahan terhadap siraman air, daya tahan baterai hingga 12 jam, dan Wi-Fi 802.11ac berteknologi 2x2 MU-MIMO untuk konektivitas yang stabil dan cepat.

Penulis : Fadhilah

Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
05:20
LINTASAN BALAP MOBIL TERTUA DI JERMAN, SIRKUIT F1 NURBURGRING, JADI PUSAT LOGISTIK BANTUAN BANJIR   MANTAN ANGGOTA DPRD KERINCI, JAMBI, YUSUF SAGORO, DITANGKAP SETELAH 13 TAHUN JADI BURONAN KASUS KORUPSI   SEBANYAK 23,8 TON IKAN NILA DI KERAMBA JARING APUNG DANAU BATUR, BANGLI, BALI, MATI AKIBAT KERACUNAN BELERANG   TAMAN NASIONAL ALAS PURWO DI BANYUWANGI, JATIM, PERPANJANG MASA PENUTUPANNYA HINGGA 25 JULI 2021   PENUTUPAN 8 RUAS JALAN UTAMA DI SOLO DIPERPANJANG HINGGA 25 JULI 2021 SEIRING PENERAPAN PPKM   PEMKAB PURBALINGGA UBAH RSUD GOETENG TAROENADIBRATA JADI RS KHUSUS COVID-19, DAYA TAMPUNG MENCAPAI 232 PASIEN   MENKO MARVES LUHUT BINSAR PANDJAITAN OPTIMISTIS KEKEBALAN KELOMPOK BISA TERCAPAI PADA AKHIR TAHUN INI   PEMKOT BEKASI TUNGGAK INSENTIF TENAGA KESEHATAN DI DINKES YANG TANGANI COVID-19 PERIODE JANUARI-MEI 2021   SEBANYAK 22 KG ORGAN HEWAN KURBAN TAK LAYAK KONSUMSI DI JAKARTA PUSAT DIMUSNAHKAN PETUGAS   KREMATORIUM UNTUK JENAZAH COVID-19 DI TPU TEGAL ALUR, JAKBAR, DITARGETKAN BISA DIGUNAKAN PADA JUMAT, 23 JULI 2021   SEKJEN DPR INDRA ISKANDAR SEBUT 511 ORANG DI DPR POSITIF TERINFEKSI COVID-19, 346 DI ANTARNYA TELAH NEGATIF   RANGKAP JABATAN SEBAGAI KOMISARIS DI SALAH SATU PERUSAHAAN BUMN, REKTOR UI ARI KUNCORO PUNYA HARTA KEKAYAAN RP 52,4 M   TEMUKAN MALAADMINISTRASI PROSES TWK, OMBUDSMAN RI: KPK HARUS KOREKSI PROSES ALIH STATUS PEGAWAI KPK   KAPOLRI JENDERAL LISTYO SIGIT PRABOWO MINTA JAJARANNYA BANTU PERCEPAT PENYALURAN BANSOS SELAMA PANDEMI COVID-19