Kompas TV nasional peristiwa

Kata Pimpinan DPR Soal Fasilitas Hotel Untuk Isoman: Tidak Hanya untuk Anggota DPR Saja..

Kompas.tv - 28 Juli 2021, 18:45 WIB
Penulis : Theo Reza

JAKARTA, KOMPAS.TV - Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco menegaskan fasilitas hotel sebagai tempat isolasi mandiri dari Sekretariat Jenderal DPR bukan hanya dikhususkan bagi anggota DPR tetapi juga untuk semua pegawai ASN di lingkungan parlemen.

“pertama-tama saya perlu jelaskan bahwa yang disiapkan fasilitas isoman itu bukan hanya anggota DPR tetapi meliputi tenaga ahli kemudian staf anggota dan ASN yang ada di lingkungan jadi tidak khusus anggota DPR,”ujar Dasco saat ditemui wartawan pada Rabu (28/7)

Dasco mengatakan saat ini Wisma Kopo milik DPR masih menjadi lokasi prioritas untuk isolasi mandiri para anggota DPR RI yang positif covid-19.

“kalau di sana kemudian penuh kemudian berjaga-jaga ada di dua tempat yang kemudian disiapkan oleh kesekjenan,” ujar Dasco.

Baca Juga: Setuju Isolasi di Hotel, Anggota DPR Tak Punya Kepedulian di Situasi Pandemi Covid-19, Kata Pengamat

Dasco menyebut jika kapasitas rumah dinas anggota DPR dan Wisma Kopo penuh maka anggota DPR dan ASN yang terpapar covid-19 akan dialihkan ke hotel yang telah ditunjuk sekretariat jenderal DPR RI.

Dasco menjelaskan fasilitas isolasi mandiri ini untuk menekan laju Covid-19 dan menjaga dampaknya di lingkungan DPR RI.

"Nah tentunya ini adalah upaya kami menekan laju Covid dan menjaga dampak Covid di lingkungan DPR dan sesusi aturan yang ada," ujar Dasco

Video Editor: Noval



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x