Kompas TV regional update corona

Pengusaha Aceh Beri Bantuan Rp 2 Triliun Untuk Penanganan Covid-19

Kompas.tv - 28 Juli 2021, 18:07 WIB
Penulis : Luthfan

KOMPAS.TV - Pengusaha asal Kota Langsa, Aceh memberikan bantuan dana sebesar 2 triliun rupiah untuk penanganan covid-19 di Sumatera Selatan.

Bantuan ini diserahkan oleh pihak keluarga di kantor Polda Sumatera Selatan.

Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan mendapat bantuan dana hibah sebesar 2 triliun rupiah dari keluarga almarhum Akidi Tio.

Akidio Tio merupakan pengusaha asal Kota Langsa, Aceh yang bergerak di bidang pembangunan dan kontraktor. 

Sebelum meninggal, mendiang Akidi Tio berpesan pada anak-anaknya agar membantu warga yang kesulitan di tengah pandemi covid-19.

Bantuan dana ini diberikan kepada Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan untuk membantu penanggulangan covid-19 di Sumatera Selatan.

Bantuan ini diserahkan langsung oleh perwakilan keluarga di kantor Polda Sumatera Selatan.

Sementara itu, Kapolda Sumatera Selatan menyatakan akan membentuk tim ahli dari sejumlah stakeholder untuk pengalokasian bantuan ini, agar dapat dibagikan secara merata dan tepat sasaran.

Gubernur Sumatera Selatan, Herman Deru yang menyaksikan proses serah terima dana bantuan dari keluarga Akidi Tio menyatakan, jajarannya juga akan membantu proses penyalurannya jika diminta.

Upaya yang dilakukan keluarga Akidi Tio merupakan tindakan yang patut diapresiasi, terlebih di masa pandemi saat ini banyak warga yang terdampak dan membutuhkan bantuan dari sesama masyarakat.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x