Kompas TV regional berita daerah

Pencuri Brankas Apotek Di Palembang Tertangkap

Kompas.tv - 27 Juli 2021, 22:13 WIB
Penulis : KompasTV Palembang

 

PALEMBANG, KOMPAS.TV - Satu tersangka pencurian brankas di salah satu apotek di Palembang Sumsel tertangkap.

Brannkas dan CCTV yang dibawa tersangka dibuang di danau OPI. Polisi dari Unit III Subdit III Jatanras Polda Sumsel, harus melakukan penyelaman, di danau OPI untuk mengambil brankas dan CCTV milik salah satu apotek di Palembang yang dicuri.

Saat diangkat, brankas yang dilaporkan berisi uang tunai apotek sebesar Rp 15 juta sudah kosong dan terbuka. Pencarian itu dilakukan polisi, setelah menangkap, Ari, satu dari dua pelaku pencurian brankas apotek di daerah Jakabaring Palembang.

Polisi menerangkan, pencurian yang dilakukan pada minggu malam lalu, dilakukan pelaku dengan masuk ke apotek yang lebih dulu memanjat atap dan merusak pintu.

Pelaku kemudian membawa kabur brankas, berisi uang senilai Rp 15 juta rupiah. Untuk menghilangkan jejaknya pelaku membuang brankas yang mereka buka menggunakan obeng, bersama rekaman kamera pengawas ke dalam danau OPI.

Dari pengakuan tersangka Ari, uang curian itu digunakan untuk membeli telpon genggam dan membayar hutang.

Polisi masih mengembangkan penangkapan untuk menangkap satu pelaku lainnya. Sementara tersangka Ari, ditahan di tahanan Polda Sumsel dan terancam hukuman di atas 5 tahun penjara.

#brankas #apotek #palembang



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x