Kompas TV nasional sapa indonesia

Ukur Efektivitas PPKM Level 3 dan 4

Kompas.tv - 27 Juli 2021, 16:10 WIB
Penulis : Christandi Dimas

KOMPAS.TV - Perpanjangan PPKM Level 3 dan 4 serta penyesuaian terhadap sektor usaha kecil dilakukan untuk menekan penularan corona Indonesia.

Apakah kebijakan ini ideal efektif di kala pandemi corona yang masih belum terkendali?

Untuk terus menekan penularan corona, pemerintah melanjutkan kebijakan PPKM Level 3 dan 4 hingga tanggal 2 Agustus 2021.

Namun di sisi lain, sejumlah pelonggaran untuk usaha menengah ke bawah juga diberikan untuk sedikit melegakan roda ekonomi masyarakat, walaupun langkah ini diambil pada saat situasi pandemi corona masih terbilang tinggi.

Kita hargai usaha pemerintah dalam meringankan beban ekonomi masyarakat. Seiring dengan dibukanya kembali pasar dan tempat makan, pemerintah harus melebarkan bukaan matanya untuk mengawasi jalannya protokol kesehatan.

Jangan sampai PPKM Level 3 dan 4 ini menjadi buah simalakama karena Indonesia masih di bawah bayang-bayang keganasan corona.

Jangan lewatkan streaming Kompas TV live 24 jam non stop di https://www.kompas.tv/live agar kamu semua tidak ketinggalan berita-berita terkini, terlengkap, serta laporan langsung dari berbagai daerah di Indonesia. Subscribe juga channel YouTube Kompas TV dan aktifkan lonceng supaya kamu dapat notifikasi video terbaru langsung.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x