Kompas TV regional berita daerah

Terjadi Lonjakan Kasus Covid 19, Keterisian Rumah Sakit Rujukan Capai 70 Persen

Kompas.tv - 27 Juli 2021, 14:01 WIB
Penulis : KompasTV Gorontalo

GORONTALO, KOMPAS TV - Kasus covid 19 di Gorontalo sejak dua pekan terakhir ini melonjak drastis, dari data Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo per tanggal 25 Juli 2021  jumlah warga yang terkonfirmasi covid 19 sebanyak 7.208, dirawat 740, sembuh 6255 dan meninggal dunia 213 orang.

Dalam sehari warga yang positif covid 19 bisa mencapai 1 hingga 35 orang.

Naiknya covid 19 ini, membuat keterisian tempat tidur pasien covid 19 didua rumah sakit rujukan di Gorontalo pun hampir penuh.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo Yana Yanti Suleman mengatakan, keterisian tempat tidur di Rumah Sakit Rujukan Aloe Saboe Gorontalo saat ini sudah mencapai 70 persen, sementara di Rumah Sakit Rujukan Hasri Ainun Habibie sudah mencapai 60 persen.

Untuk mengantisipasi daya tampung rumah sakit rujukan, Pemerintah Provinsi Gorontalo telah meminta kepada masing-masing kedua rumah sakit tersebut untuk menambah fasilitas dan ruangan perawatan covid 19.

Selain didua rumah Sakit Rujukan Tersebut, Pemerintah Provnsi Gorontalo juga telah meminta kepada masing-masing kepala daerah di Kabupaten Dan Kota untuk menyiapkan tempat isolasi terpusat dan penambahan kamar tidur yang dikhususkan untuk pasien covid 19.

 

#kasusCovid  #Meningkat #Rumahsakit #Gorontalo



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x