Kompas TV regional berita daerah

Selama Penyekatan Dimasa PPKM, Tercatat Sebanyak 659 Kendaraan Harus Diputar Balik

Kompas.tv - 27 Juli 2021, 09:23 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

LAMPUNG, KOMPAS.TV ­– PPKM Level 4 resmi diperpanjang di Kota Bandar Lampung, posko penyekatan diperketat dan ratusan kendaraan terpaksa diputar balik.

Pernyataan resmi Presiden RI Joko Widodo pada Minggu (25/7) lalu, terkait perpanjangan PPKM Level 4 hingga dua Agustus mendatang, ditindaklanjuti dengan diperketatnya penyekatan dipintu masuk Kota Bandar Lampung, serta tes swab bagi warga pendatang dari luar Lampung.

Hingga sabtu kemarin, berdasarkan data Satgas Covid-19  diperkirakan terdapat sekitar 659 kendaraan terpaksa diputar balik oleh petugas.

Dengan alasan pengendara bukan termasuk pekerja esensial dan kritikal.

Menurut Kapolsek Kemiling Bandar Lampung  Iptu Irwansyah, penyekatan ini dilakukan mulai pukul 7.00 pagi oleh petugas yang akan memeriksa kelengkapan berkas pengendara yang menunjukkan sebagai pekerja esensial maupun kritikal.

Kemudian, pada pukul 10.00 pagi hingga 20.00 malam, petugas akan menutup total ruas jalan.

“Kita bagi tugas, untuk menanyakan yang dari Pesawaran atau Tanggamus yang menuju Bandar Lampung. Apabila pekerja esensial atau kritikal, kami persilakan. Kalau bukan, kami arahkan putar balik.” Ujar Iptu Irwan syah Kapolsek Kemiling saat diwawancarai.

Hingga kini sejumlah ruas jalan pintu masuk Kota Bandar Lampung terpantau masih ditutup.

Hal ini dilakukan sebagai upaya mencegah masuknya warga pendatang dan mengurangi mobilitas masyarakat di tengah pandemi.

 

#ppkmlevel4Selama Penyekatan Dimasa PPKM, Tercatat Sebanyak 659 Kendaraan Harus Diputar Baliks #ppkmkotabandarlampung



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x