Kompas TV nasional sosial

Pemerintah Perpanjang PPKM Level 4 dengan Penyesuaian

Kompas.tv - 27 Juli 2021, 09:38 WIB
Penulis : Luthfan

KOMPAS.TV - Minggu malam, Presiden Joko Widodo memutuskan untuk melanjutkan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat atau PPKM level 4 hingga 2 Agustus mendatang.

Namun, perpanjangan PPKM level 4 ini dilakukan dengan sejumlah penyesuaian.

Tiga indikator dipakai sebagai pertimbangan, pemerintah memutuskan untuk memperpanjang penerapan PPKM level 4 sampai 2 Agustus mendatang.

Tak hanya di Jawa-Bali, PPKM level 4 di luar Jawa Bali juga terus berlanjut.

Selain itu, pemerintah juga melonggarkan pembatasan di sejumlah wilayah dengan menerapkan PPKM level 3 dan 2 di luar Jawa.

Namun, ada yang berbeda di dalam penerapan PPKM level 4 yang diperpanjang hingga 2 Agustus 2021 ini.

Sejumlah pengaturan kegiatan masyarakat, teknisnya akan diserahkan kepada daerah agar perekonomian bisa berjalan. 

Pemerintah juga akan memberikan berbagai paket bantuan, mulai dari bahan pokok, bantuan tunai, bantuan usaha mikro, hingga diskon listrik, dan kuota internet untuk meringankan beban masyarakat akibat pandemi.



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.