Kompas TV nasional peristiwa

Kadin Sebut 3 Juta Dosis Vaksin Gotong Royong Bakal Tiba Pekan Ini

Kompas.tv - 25 Juli 2021, 16:05 WIB
kadin-sebut-3-juta-dosis-vaksin-gotong-royong-bakal-tiba-pekan-ini
Ketua Umum Kamar Dagang Industri (Kadin) Indonesia, Arsjad Rasjid (Sumber: Youtube/Arsjad Rasjid)
Penulis : Isnaya Helmi | Editor : Purwanto

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ketua Umum Kamar Dagang Industri (Kadin) Indonesia, Arsjad Rasjid menyebut sebanyak 3 (tiga) juta dosis vaksin Covid-19 akan tiba di Indonesia dalam waktu dekat.

Menurut penuturan Arsjad, vaksin tersebut akan digunakan dalam program vaksinasi Gotong Royong (VGR). 

"Pada minggu ini akan mulai masuk vaksin gotong royong yang sudah dipesan, jadi harapannya minggu ini kalau tidak salah sampai 3 juta vaksin gotong royong yang sudah akan masuk ke Indonesia," kata Arsjad dalam keterangan persnya yang disiarkan kanal Kadin Indonesia, Minggu (22/7/2021). 

Arsjad menjelaskan bahwa program vaksin Gotong Royong berbeda dengan vaksin pemerintah. 

"Memang agak berbeda mengenai vaksin gotong royong dengan yang disiapkan oleh pemerintah. Ini pesanan terpisah meski dilaksanakan dengan pihak yang ditunjuk oleh pemerintah, yakni BUMN," jelasnya. 

Dalam kesempatan itu, bos Kadin ini mengakui sempat ada kendala terhadap pengiriman vaksin gotong royong.

Baca Juga: Jika PPKM Level 4 Diperpanjang, Ini yang Diminta Bos Kadin Kepada Pemerintah

Menurut pemaparannya, hal tersebut terjadi karena ada keterlambatan pengiriman dari negara produsen vaksin Covid-19 itu. 

"Salah satu kendala produsen di mana negaranya itu agak lambat memberikan suplai-nya atau pasokan ke kami, khususnya vaksin gotong royong itu sendiri," tegasnya. 

Lebih lanjut Arsjad menekan bahwa pihaknya juga telah melakukan segala upaya untuk dapat membantu percepatan vaksinasi Covid-19 di tanah air. 

"Jadi kita membantu dengan gratis yang sudah disediakan pemerintah, untuk mendorong teman-teman khususnya UMKM dan juga masyarakat untuk mendapatkan vaksinasi," ujar Arsjad. 

"Karena kuncinya adalah bagaimana kita dapat lebih mempercepat melakukan vaksinasi agar dapat menang melawan pandemi ini," sambungnya. 

Baca Juga: Jokowi Kunjungi Rumah Oksigen Bikinan GoTo, Kadin dan Samator



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x