Kompas TV regional peristiwa

Kebakaran Hutan dan Lahan di Riau Kian Meluas

Kompas.tv - 23 Juli 2021, 22:22 WIB
Penulis : Reny Mardika

RIAU, KOMPAS.TV - Meningkatnya titik panas di sejumlah kabupaten dan kota di Riau menyebabkan kebakaran hutan dan lahan kembali terjadi.

Sejumlah petugas TNI, Polri, BPBD, dan Manggala Agni hingga saat ini masih berjibaku memadamkan api di lokasi yang masih terbakar. Sedangkan jumlah titik hotspot di Riau terus meningkat mencapai 70 titik.

Selain pemadaman oleh tim darat, satgas udara ikut membantu dengan upaya waterbombing atau bom air.

Cuaca panas serta kondisi lahan bergambut membuat petugas cukup kesulitan memadamkan titik api karena gambut yang terbakar menyebabkan asap pekat.

Dari data BMKG, jumlah titik hotspot pada pagi ini mengalami peningkatan terpantau sebanyak 70 titik hotspot yang tersebar di sembilan kabupaten di Riau yakni titik hotspot terbanyak terdapat di Kabupaten Rokan Hilir 43 titik, Bengkalis 10 titik, Kampar 3 titik, masing masing 4 titik Kabupaten Rokan Hulu dan Indragiri Hulu, 2 titik di Kabupaten Kepulauan Meranti dan Pelalawan dan masing masing 1 titik di Kabupaten Siak dan Indragiri Hilir.



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.