Kompas TV regional berita daerah

Lantaran Kesal Dan Meresahkan, Warga Hajar Pelaku Jambret Telphone Genggam

Kompas.tv - 23 Juli 2021, 17:16 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

LAMPUNG, KOMPAS.TV ­– Ferdiyansyah (18th) babak belur diamuk warga di Kawasan Pekon Penanggungan, Kecamatan Gunung Alip, Kabupaten Tanggamus, Lampung, usai menjambret sebuah telepon genggam.

Kejadian ini terjadi pada Rabu (21/7) malam kemarin. Berdasarkan pemeriksaan polisi, pelaku rupanya tidak beraksi sendiri, melainkan bersama satu rekannya yang berhasil lari dari kejaran polisi.

“Setelah dilakukan pemeriksaan rupanya pelaku tidak sendiri. Pelaku bersama rekannya yang berinisial AD. Namun, yang bersangkutan berhasil melarikan diri.” Ujar AKP Sarwani Kapolsek Talang Padang saat diwawancarai.

Nahas, karena tidak sempat melarikan diri, warga yang kesal dan marah langsung menghajar pelaku penjambretan.

Aksi main hakim sendiri ini, sempat terekam dalam sebuah video amatir yang memperlihatkan seorang pria tengah diamuk masa dan menjadi pelampiasan kemarahan warga yang resah dengan aksi penjambretan ini.

Selanjutnya, pelaku langsung diamankan ke rumah warga sebelum akhirnya dijemput pihak kepolisian dari Polsek Talang Padang Tanggamus.

Kronologi penjambretan ini dilakukan oleh kedua pelaku dengan mendekati korbannya yang sedang bermain telepon genggam. Dengan ligat, para pelaku langsung merampas telepon genggam tersebut.

Tanpa berpikir panjang, korban yang panik langsung berteriak dan meminta pertolongan. Beruntung, warga berhasil menggagalkan aksi penjambretan ini.

Kini pelaku harus mendekam di balik penjara dan dikenai Pasal 365 KUHP dengan ancaman maksimal sembilan tahun penjara.

 

#tindakkriminal #jambret #polsektalangpadang



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x