Kompas TV regional berita daerah

Penjual Kopi di Sampang Berkurban 1 Ekor Sapi Setelah Menabung 1 Tahun

Kompas.tv - 23 Juli 2021, 16:06 WIB
Penulis : KompasTV Jember

SAMPANG, KOMPAS.TV - Seorang penjual kopi di Sampang Jawa Timur rela menabung selama setahun agar bisa membeli sapi untuk berkurban. Setelah disembelih secara mandiri, daging sapi dibagikan kepada para tetangga dan fakir miskin.

Meski hidup pas-pasan, Siti Sidena, warga Kecamatan Torjun, Kabupaten Sampang, rela menyisihkan uang dari hasil jualan kopi untuk berkurban. Ia sisihkan uang hasil kopi selama setahun. Setelah uang terkumpul 12 juta rupiah, ia belikan sapi untuk disembelih dan dagingnya dibagikan ke tetangga dan fakir miskin.

Baca Juga: Seorang Anak Delapan Tahun Ikut Berkurban Sapi Hasil Menabung Tiga Tahun

Anak Siti Didena, yakni Islami Puji Lestari, mengaku ibunya memang memiliki kepedulian sosial yang tinggi. Padahal jualan kopinya tidak seramai dulu sebelum pandemi. Tapi Ibunya tetap ingin berbagi di masa-masa sulit seperti sekarang ini.

Siti Sidena berharap sapi yang ia kurbankan dapat meringkan beban mereka yang sedang kesulitan di masa pandemi. Ia juga berharap kurbannya diterima oleh Allah SWT.

Penyembelihan dan pembagian daging kurban tetap mematuhi protokol kesehatan dengan cara mendatangi rumah rumah warga agar tidak berkerumun.

 

#PenjualKopi #IdulAdha #HariRayaKurban #HewanKurban



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x