Kompas TV nasional kesehatan

Walau Sudah Lama Sembuh Penyakit Asma Bisa Kambuh Lagi?

Kompas.tv - 23 Juli 2021, 11:35 WIB
Penulis : Natasha Ancely

KOMPAS.TV - Anda kembali bersama segmen Sehat di Tengah Pandemi, tempat Anda bertanya seputar kesehatan Anda, terlebih di saat Anda ragu untuk ke rumah sakit akibat pandemi covid-19.

Anda dapat melayangkan pertanyaan melalui Instagram @sapaindonesia_kompastv sehari sebelum tayang, atau melalui telepon interaktif saat ini di nomor 021-5366-0500.

Kali ini sudah ada dokter Risky Akaputra, dokter spesialis paru yang akan langsung menjawab pertanyaan Anda.

@lia.hossain : Pagi dokter, saya punya penyakit asma sejak umur 1 tahun dok. Sudah 26 tahun jika sesak paling lama 10 menit dok. Sudah lama asma saya tidak kambuh dok. Sekarang umur saya 44 tahun, asma saya sering kambuh hingga membuat saya sulit tidur. Bahkan anak saya yang masih beurmur 2 tahun juga terkena asma dok, ini kenapa bisa kambuh lagi ya dok? Mohon solusinya dok makasih.

@herridoni: Pagi dokter, ayah saya sudah lama mengalami sakit batu ginjal, stroke, dan saat ini ayah saya kesulitan untuk bernafas dok. Ayah saya suka sesak nafasnya dok, jika ayah saya mengambil nafas panjang dada ayah saya sakit dok. Apakah gejala sesak nafas ini termasuk penyakit paru dok? Makasih

@ocid.abdulrosyid23: Pagi dok, sudah 2 minggu saya batuk berdahak dok. Beberapa hari lalu saya batuk berdarah dok. Saya langsung ke dokter dan diberi obat. sampai sekarang saya masih mengkonsumsi obat tersebut dok. Apakah batuk saya ini karena terlalu banyak makan gorengan atau ada penyakit lain dok?



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.