Kompas TV regional berita daerah

Vaksinasi Door To Door

Kompas.tv - 22 Juli 2021, 23:30 WIB

SAMARINDA, KOMPAS.TV - Masih banyaknya warga yang belum divaksin. Tim kesehatan Kota Samarinda melakukan vaksinasi dari rumah ke rumah, cara ini dilakukan guna mempercepat jangkauan vaksinasi di daerah daerah. Seperti yang dilakukan pemerintah Kota Samarinda yang bekerjasama dengan badan intelejen negara daerah Kalimantan Timur.

Petugas kesehatan yang berjumlah 5 orang dengan menggunakan APD lengkap ini, mengetok 1 persatu rumah warga. Tepatnya di Kelurahan Karang Anyar RT 16, Kecamatan Sungai Kunjang, Samarinda.

Sebanyak 500 dosis vaksin disiapkan dan akan disuntikkan secara berkala. Menurut keterangan kabinda Kaltim Brigjen TNI Danni Koswara, vaksinasi kali ini dilakukan didua kecamatan dan menyasar warga kurang mampu. Cara ini dinilai evektif karena sebagian warga kesulitan mengakses vasilitas kesehatan yang lokasinya jauh dari rumah sakit atau tempat vaksin massal.

Selain memberikan vaksin gratis, pihaknya juga memberikan bantuan sembako bagi warga yang terdampak pandemi covid. Waikota Samarinda Andi Harun yang ikut dalam memantau kegiatan vaksinasi door to door ini mengapresiasi langkah BIN yang ikut andil dalam membantu pemerintah mengatasi pandemi covid-19.

Meski begitu, dukungan dari masyarakat sangat dibutuhkan untuk bersama-sama menuntaskan masalah pandemi.

#VaksinDoorToDoor#VaksinasiEfektif#ProtokolKesehatan



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x