Kompas TV regional berita daerah

Meski Alami Keterbatasan Fisik, Pria Ini Dengan Sukarela Menambal Jalan Berlubang

Kompas.tv - 22 Juli 2021, 18:43 WIB
Penulis : KompasTV Kediri

BLITAR, KOMPAS.TV - Di tengah kelumpuhan separuh badan yang dideritanya, Solikan masih semangat mengayuh sepeda roda tiga miliknya. Bukan berolahraga, melainkan untuk menbawa pasir dan semen yang akan digunakan untuk menambal jalan.

Warga kecamatan Kanigoro kabupaten Blitar tersebut, rela menyisihkan uang hasil bekerjanya sebagai badut foto untuk melakukan aksi sosial. Dengan ikhlas pria yang mengalami gangguan pendengaran tersebut membeli sejumlah semen untuk menambal jalan berlubang di wilayah Kanigoro.

Keterbasatasan fisik yang dialaminya sejak 4 tahun lalu tidak membuat Solikan berhenti berbuat baik. Ia ingin disisa hidupnya dapat memberikan manfaat bagi sesama, salah satunya dengan memperbaiki jalan.

Di tengah segala aksi sosial yang dilakukan, ternyata Solikan mengelami kisah sedih. Di saat kondisi tubuhnya lumpuh ia bahkan terpaksa kehilangan pekerjaannya akibat adanya pembatasan sosial di masa pandemi.

Kini pria yang memiliki 3 anak tersebut harus berjuang menghidupi keluarganya dengan bekerja serabutan. Di tengah keterbatasan tersebut, Solikan bersyukur karena tuhan masih memberikan kesehatan sebagai modal berbuat kebaikan.

#Blitar #Aksisosial #Jalanberlubang #Disabilitas #BeritaKediri



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x