Kompas TV regional berita daerah

Tenaga Kesehatan Terpapar Covid-19, 6 Puskesmas Di Kabupaten Blitar Ditutup

Kompas.tv - 21 Juli 2021, 17:44 WIB
Penulis : KompasTV Kediri

BLITAR, KOMPAS.TV - 6 Puskesmas di kabupaten Blitar ditutup sementara umum. Hal itu dilakukan setalah beberapa tenaga kesehatan yang melayani di tempat tersebut terpapar virus corona.

Puskesmas Kanigoro Kabupaten Blitar ini ditutup sementara untuk umum. Seluruh layanan kesehatan mulai dari rawat inap hingga vaksinasi diberhentikan sementara.

Puskesmas Kanigoro merupakan 1 dari 6 puskesmas yang terpaksa ditutup untuk dilakukan sterilisasi. Penutupan itu dilakukan setelah beberapa tenaga kesehatan yang bertugas di puskesmas tersebut terpapar virus corona.

Rata-rata dalam satu puskesmas terdapat 3 hingga 7 orang tenaga kesehatan yang tertular virus corona dari pasien. Kini seruluh tenaga kesehatan yang terkonfirmasi covid 19 sedang menjalani perwatan di rumah sakit dan rumah isolasi terpusat.

Sementara itu, penutupan tersebut hanya akan dilakukan selama 3 hari. Mulai dari kemarin hingga hari Rabu atau Kamis besok.

Kini seluruh layanan kesehatan dari 6 puskesmas yang ditutup tersebut, dialihkan ke rumah sakit terdekat. Sementara untuk vaksinasi, Dinas kesehatan akan mengggunakan tenaga medis yang ada, dengan sistem bergiliran.

#blitar #puskesmas #covid19 #tenagakesehatan #beritakediri



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x