Kompas TV olahraga kompas sport

Kepastian Liga 1 Belum Jelas, Robert Rene Alberts Tegaskan Persib Bandung Tetap Optimistis

Kompas.tv - 21 Juli 2021, 10:17 WIB
kepastian-liga-1-belum-jelas-robert-rene-alberts-tegaskan-persib-bandung-tetap-optimistis
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts puas timnya mengalahkan Arema FC 2-1 di Stadion Kanjuruhan, Minggu (8/3/2020). (Sumber: persib.co.id)
Penulis : Danang Suryo | Editor : Iman Firdaus

BANDUNG, KOMPAS.TV - Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts menyatakan timnya masih optimistis meski kepastian kompetisi Liga 1 2021 belum menemukan titik terang.

Liga 1 2021 resmi diundur setelah pemerintah memberlakukan implementasi PPKM Darurat 3-20 Juli 2021 untuk menekan kasus Covid-19 di Indonesia.

Kompetisi teratas sepak bola Indonesia ini akhirnya memtuskan untuk menunda hingga akhir Agustus mendatang.

Meski belum ada kepastian digelarnya kompetisi, Maung Bandung memilih waktu kosong ini untuk mempersiapkan tim kembali agar meraih juara.

"Kami selalu optimistis dengan tim kami. Kami optimis dengan kekuatan yang kami miliki. Kami selalu optimistis dengan kemungkinan kami untuk menjadi juara," jelas Robert dikutip dari Persib.co.id, Rabu (21/07/2021).

Pelatih asal Belanda itu percaya timnya memiliki kekuatan penuh saat gelaran laga mendatang.

Pada musim 2020, Persib mencatatkan menjadi satu-satunya tim yang berhasil meraih tiga kali kemenangan sekaligus. Namun, liga harus berhenti setelah pandemi Covid-19 melanda.

Diberitakan sebelumnya PSSI bersama PT Liga Indonesia Baru (LIB) memutuskan untuk memulai kompetisi sepak bola pada Juli 2021 ini setelah terhenti sejak Maret 2020.

Namun, kebijakan PPKM Darurat yang dikeluarkan pemerintah membuat kompetisi ini diundur hingga pertengahan Agustus 2021.



Sumber : Persib.co.id


BERITA LAINNYA



Close Ads x