Kompas TV entertainment lifestyle

5 Camilan Tradisional Legendaris yang Tidak Lekang oleh Waktu

Selasa, 20 Juli 2021 | 15:03 WIB
5-camilan-tradisional-legendaris-yang-tidak-lekang-oleh-waktu
Ilustrasi camilan telur gabus (Sumber: Instagram)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Sebagai bangsa Indonesia kita wajib bangga akan kekayaan kuliner dari negeri ini. Di setiap daerah pasti memiliki kuliner andalannya masing-masing sebagai ciri khas.

Salah satunya yaitu makanan ringan atau biasa disebut sebagai camilan tradisional khas Indonesia. Walaupun saat ini menjamur camilan dengan inovasi baru atau bahkan camilan asing yang masuk ke Indonesia, camilan tradisional tetap berjaya dan peminatnya selalu bertambah.

Baca Juga: Keripik Pare, Camilan Favorit Warga Jember

Bahkan, semakin banyak yang menekuni bisnis makanan ringan tersebut karena produksi dan pemasarannya dapat dilakukan hanya dari rumah.

Banyaknya camilan autentik yang beredar di Indonesia ini terkadang membuat kita sulit menentukan pilihan. Nah, simak 5 Camilan autentik Indonesia yang tidak lekang oleh waktu mengutip siaran pers yang diterima Kataoma:

1. Keripik

Camilan yang satu ini, paling banyak dikenal oleh masyarakat. Dari mulai keripik kentang, keripik singkong, keripik pisang, keripik ubi dan lain sebagainya. Tentunya banyak sekali yang menjual dengan berbagai macam merk, bahkan tersedia juga dalam bentuk curah. 

Sebenarnya jika ingin membuat sendiri tidaklah terlalu sulit. Hanya perlu mengiris tipis bahan yang akan dijadikan keripik, lalu digoreng menggunakan minyak. Untuk menambah rasa yang gurih, tinggal mencampur bahan dengan garam, bawang merah, bawang putih, atau lada. 

2. Cireng

Camilan yang berasal dari Jawa Barat ini merupakan salah satu camilan favorit di Indonesia, yang mudah ditemukan. Biasanya dijual di beberapa tempat makan, atau di supermarket dalam keadaan belum digoreng (frozen).

Penulis : Ade Indra Kusuma

Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA


Berita Daerah

Anak Di Bawah 12 Tahun Boleh Masuk Mal

Selasa, 28 September 2021 | 11:51 WIB
Berita Daerah

Pocong Gentayangan Di Lokasi Vaksinasi

Selasa, 28 September 2021 | 11:35 WIB
Close Ads x
NEWSTICKER
11:53
LINTASAN BALAP MOBIL TERTUA DI JERMAN, SIRKUIT F1 NURBURGRING, JADI PUSAT LOGISTIK BANTUAN BANJIR   MANTAN ANGGOTA DPRD KERINCI, JAMBI, YUSUF SAGORO, DITANGKAP SETELAH 13 TAHUN JADI BURONAN KASUS KORUPSI   SEBANYAK 23,8 TON IKAN NILA DI KERAMBA JARING APUNG DANAU BATUR, BANGLI, BALI, MATI AKIBAT KERACUNAN BELERANG   TAMAN NASIONAL ALAS PURWO DI BANYUWANGI, JATIM, PERPANJANG MASA PENUTUPANNYA HINGGA 25 JULI 2021   PENUTUPAN 8 RUAS JALAN UTAMA DI SOLO DIPERPANJANG HINGGA 25 JULI 2021 SEIRING PENERAPAN PPKM   PEMKAB PURBALINGGA UBAH RSUD GOETENG TAROENADIBRATA JADI RS KHUSUS COVID-19, DAYA TAMPUNG MENCAPAI 232 PASIEN   MENKO MARVES LUHUT BINSAR PANDJAITAN OPTIMISTIS KEKEBALAN KELOMPOK BISA TERCAPAI PADA AKHIR TAHUN INI   PEMKOT BEKASI TUNGGAK INSENTIF TENAGA KESEHATAN DI DINKES YANG TANGANI COVID-19 PERIODE JANUARI-MEI 2021   SEBANYAK 22 KG ORGAN HEWAN KURBAN TAK LAYAK KONSUMSI DI JAKARTA PUSAT DIMUSNAHKAN PETUGAS   KREMATORIUM UNTUK JENAZAH COVID-19 DI TPU TEGAL ALUR, JAKBAR, DITARGETKAN BISA DIGUNAKAN PADA JUMAT, 23 JULI 2021   SEKJEN DPR INDRA ISKANDAR SEBUT 511 ORANG DI DPR POSITIF TERINFEKSI COVID-19, 346 DI ANTARNYA TELAH NEGATIF   RANGKAP JABATAN SEBAGAI KOMISARIS DI SALAH SATU PERUSAHAAN BUMN, REKTOR UI ARI KUNCORO PUNYA HARTA KEKAYAAN RP 52,4 M   TEMUKAN MALAADMINISTRASI PROSES TWK, OMBUDSMAN RI: KPK HARUS KOREKSI PROSES ALIH STATUS PEGAWAI KPK   KAPOLRI JENDERAL LISTYO SIGIT PRABOWO MINTA JAJARANNYA BANTU PERCEPAT PENYALURAN BANSOS SELAMA PANDEMI COVID-19