Kompas TV regional berita daerah

Di Tangerang Ada Donasi Oksigen Gratis untuk Warga yang Sedang Isoman, Cek Syaratnya!

Kompas.tv - 16 Juli 2021, 15:15 WIB
Penulis : Reny Mardika

TANGERANG, KOMPAS.TV - Langka dan mahalnya oksigen di tiap depot pengisian oksigen membuat salah satu kantor yang berada di Jalan Haji Mencong, Ciledug, Kota Tangerang, Banten, membagikan oksigen secara gratis untuk warga yang menjalani isolasi mandiri, karena terpapar Covid-19.

Syaratnya, anggota keluarga cukup membawa KTP milik pasien dan surat hasil tes usap dengan hasil positif Covid-19.

Kantor yang bergerak di bidang pengiriman barang ini menyediakan sebanyak 10-11 tabung besar tiap harinya untuk diberikan kepada warga yang memenuhi syarat.

Berita baiknya, pengisian oksigen ini tidak hanya  bagi pasien Covid-19 yang sedang menjalani isolasi mandiri saja, tetapi juga bagi warga yang membutuhkan karena sakit pernapasan seperti asma dan lainnya juga diberikan secara cuma-cuma dengan membawa surat dokter atau pernyataan ketua lingkungan bawa pasien tersebut sedang menjalani perawatan di rumah.

Gagasan ini terbentuk karena pihaknya merasa prihatin dengan angka penyebaran Covid-19 yang tinggi saat ini serta mahal dan sulitnya oksigen di setiap depot.

Pihak dari Kepolisian Sektor Ciledug dibantu dengan TNI membantu proses berjalannya pengisian oksigen gratis ini dan mengingatkan warga untuk patuh protokol kesehatan untuk tidak berkerumun.

Oksigen gratis ini tidak hanya untuk warga kota tangerang saja,  dari luar kota Tangerang pun bisa mendapatkan dengan membawa syarat yang sudah ditentukan dan donasi ini diadakan sampai tanggal 20 Juli 2021 mendatang.

Namun jika pemerintah memperpanjang PPKM darurat ini, pihaknya akan membuka oksigen gratis kembali setelah Hari Raya Idul Adha.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x