Kompas TV nasional kesehatan

Penuhi Kebutuhan Oksigen Medis, Jokowi Gandeng Swasta untuk Amankan Pasokan

Kompas.tv - 16 Juli 2021, 10:49 WIB
penuhi-kebutuhan-oksigen-medis-jokowi-gandeng-swasta-untuk-amankan-pasokan
Presiden RI Joko Widodo (Sumber: Dok. Sekretariat Kabinet RI)
Penulis : Isnaya Helmi | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - Presiden Joko Widodo mengungkapkan pemerintah terus berusaha untuk memenuhi kebutuhan oksigen medis nasional di tengah peningkatan kasus Covid-19 yang terjadi di Indonesia. 

Sebab itu, untuk dapat mengamankan pasokan oksigen medis, Jokowi menyebut pemerintah telah bekerja sama dengan industri-industri di dalam negeri.

“Kita telah bekerja sama dengan industri-industri di dalam negeri untuk mengamankan pasokan dan distribusi oksigen medis yang dibutuhkan masyarakat, sehingga kebutuhan oksigen secara nasional bisa terpenuhi,” kata Jokowi dikutip dari laman Setkab, Jumat (16/7/2021). 

Dalam kesempatan itu, Kepala Negara juga mengapresiasi pihak swasta yakni PT. Aneka Gas Industri (Samator) yang turut berupaya memenuhi suplai oksigen medis di tanah air. 

Baca Juga: Presiden Jokowi Blusukan Malam-Malam, Bagikan Sembako dan Obat Buat Warga Jakarta Utara

“Saya sangat mengapresiasi apa yang sudah dilakukan oleh PT. Aneka Gas Industri, PT. Samator yang telah bekerja maksimal memenuhi kebutuhan oksigen medis dengan terus menambah kapasitas produksinya, sehingga sangat membantu suplai oksigen nasional,” jelasnya.  

Jokowi mengakui bahwa lonjakan kasus Covid-19 yang terjadi di Indonesia telah menyebabkan kebutuhan oksigen nasional melonjak, baik itu yang berada di rumah sakit maupun yang berada di tempat-tempat isolasi.

“Seperti kita ketahui bersama, kenaikan kasus Covid-19 masih terus terjadi dan ini telah menyebabkan lonjakan kebutuhan oksigen nasional untuk pengobatan Covid-19," ujarnya. 

Sebab itu, Jokowi menegaskan sekali lagi bahwa pemerintah akan bekerja keras untuk dapat memenuhi kebutuhan oksigen medis salah satunya dengan terus bekerja sama dengan industri terkait.

Baca Juga: Luncurkan 3 Paket Obat untuk Pasien Isoman Covid-19, Jokowi: Jangan Diiperjualbelikan!



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x