Kompas TV nasional hukum

Kecewa Atas Putusan Hakim, Kuasa Hukum Edhy Prabowo: Klien Saya Tak Tahu Menahu Soal Aliran Suap

Kompas.tv - 15 Juli 2021, 18:08 WIB
kecewa-atas-putusan-hakim-kuasa-hukum-edhy-prabowo-klien-saya-tak-tahu-menahu-soal-aliran-suap
Menteri Kelautan dan Perikanan 2019-2024 Edhy Prabowo. (Sumber: Dok. KKP)
Penulis : Ninuk Cucu Suwanti | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV- Kuasa Hukum Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo menyampaikan kekecewaannya atas putusan hakim.

Lantaran, kliennya tidak tahu-menahu soal aliran suap benih lobster ke siapa saja.

“Kecewa atas keputusan hakim, klien saya tidak tahu menahu aliran uang suap ke rekening siapa,” ujar Soesilo Aribowo, Kamis (15/7/2021).

Seperti diberitakan KompasTV sebelumnya, Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo menuturkan kesedihannya dengan keputusan hakim yang menghukumnya 5 tahun penjara.

Pernyataan singkat itu disampaikan Edhy Prabowo seusai persidangan kasus suap impor benih lobster dengan agenda pembacaan putusan, Kamis (15/7/2021)

“Saya sedih hasil ini tidak sesuai dengan fakta-fakta persidangan tapi inilah proses peradilan di kita,” ucap Edhy Prabowo lirih.

Lantas dikonfirmasi apakah akan menempuh upaya hukum banding atas putusan hukum dirinya hari ini, Edhy Prabowo mengaku masih akan mempertimbangkan langkah hukum tersebut.

Baca Juga: Edhy Prabowo: Saya Sedih Dengan Keputusan Hakim

“Kasih waktu saya berpikir,” ujarnya.

Sebelumnya, Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo divonis divonis 5 tahun penjara ditambah denda Rp400 juta subsider 6 bulan kurungan.

Tak hanya itu, Edhy Prabowo juga harus membayar uang pengganti Rp9.687.457.219 dan 77 ribu dollar Amerika Serikat.



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.