Kompas TV regional berita daerah

Warga Nekat Menerobos Penyekatan Jalan

Kompas.tv - 15 Juli 2021, 13:33 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

TEGAL, KOMPAS.TV - Belasan warga di Kota Tegal, Jawa Tengah nekat menerobos pembatas pos PPKM Darurat. Sejumlah personel TNI dikerahkan untuk mengantisipasi tindakan pelanggaran tersebut. Sebuah video amatir menunjukkan sejumlah warga yang nekat melintasi penyekatan di jembatan yang menghubungkan perbatasan Kota dan Kabupaten Tegal. Warga beramai-ramai mengangkat satu persatu sepeda motor dan gerobak untuk bisa melewati pembatas setinggi 80 sentimeter tersebut.

Penutupan akses utama penghubung kota dan Kabupaten Tegal dilakukan di Jembatan Gung Lama Jalan Werkudoro. Tim satgas Covid-19 menutup akses penghubung kota dan Kabupaten Tegal setelah Kota Tegal masuk dalam zona merah penyebaran Covid-19.

Untuk mencegah warga nekat melintasi penyekatan di jembatan, sejumlah anggota TNI disiagakan, bahkan beton pembatas jalan dipertebal hingga 2 lapis. Penutupan jalan di masa PPKM Darurat di Kota Tegal semakin meluas di sejumlah lokasi. Dari sebelumnya hanya 19 titik, saat ini menjadi 32 titik baik yang berada di pusat kota tegal maupun di perbatasan kota dan Kabupaten Tegal.

#ppkmdarurat #covid19 #tegal



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x