Kompas TV olahraga kompas sport

Costacurta: Cukup Secangkir Kopi untuk Membuat FIGC Yakin Tunjuk Mancini Jadi Pelatih Italia

Rabu, 14 Juli 2021 | 22:03 WIB
costacurta-cukup-secangkir-kopi-untuk-membuat-figc-yakin-tunjuk-mancini-jadi-pelatih-italia
Pelatih Timnas Italia, Roberto Mancini menangis setelah membawa timnya menjuarai Euro 2020 usai mengalahkan Inggris lewat adu penalti di Wembley, Senin (12/7/2021) dini hari WIB. (Sumber: Carl Recine/Pool Photo via AP)

ROMA, KOMPAS.TV - Alessandro Costacurta menceritakan penunjukan Roberto Mancini sebagai pelatih timnas Italia. Semua itu berawal saat dirinya minum kopi bersama Mancini.

Dari aktivitas itulah, sudah cukup untuk meyakinkan FIGC (Federasi Sepak Bola Italia) bahwa Il Mancio adalah sosok sempurna sebagai pelatih tim nasional Italia. 

Seperti diketahui, Italia baru saja memenangkan gelaran Euro 2020 di bawah arahan Mancini. Itu merupakan gelar kedua bagi Gli Azzurri.

Selama turnamen berlangsung, kinerja Italia di bawah arahan Mancini menuai banyak pujian. 

Total, Italia racikan Mancini belum merasakan kekalahan sejak September 2018 silam atau dalam 34 pertandingan terakhir. 

Baca Juga: Euro 2020: Roberto Mancini Angkat Topi untuk Timnas Spanyol

Mancini ditunjuk sebagai pelatih Italia pada 14 Mei 2018 silam, sebagai pengganti pelatih interim Luigi Di Biagio. 

Namun, tugas eks pelatih Manchester City itu sangatlah berat, yakni mengembalikan kepercayaan diri Italia setelah gagal lolos ke Piala Dunia 2018. 

Costacurta yang saat itu merupakan wakil komisaris di FIGC (Federasi Sepak Bola Italia), mengungkapkan bahwa keyakinannya terhadap Mancini akan sukses bersama Azzurri dimulai dari minum kopi bersama. 

“Roberto berada di Roma saat masih jadi pelatih Zenit, di hotel yang sama dengan saya. Sambil minum kopi, kami mulai berbicara dan saya segera mengerti bahwa dia akan menjadi pelatih yang ideal, yang akan memberi kami permainan dan dimensi internasional," sebut Costacurta dikutip dari Tuttosport

Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Tito Dirhantoro

Sumber : Tuttosport


BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
22:35
LINTASAN BALAP MOBIL TERTUA DI JERMAN, SIRKUIT F1 NURBURGRING, JADI PUSAT LOGISTIK BANTUAN BANJIR   MANTAN ANGGOTA DPRD KERINCI, JAMBI, YUSUF SAGORO, DITANGKAP SETELAH 13 TAHUN JADI BURONAN KASUS KORUPSI   SEBANYAK 23,8 TON IKAN NILA DI KERAMBA JARING APUNG DANAU BATUR, BANGLI, BALI, MATI AKIBAT KERACUNAN BELERANG   TAMAN NASIONAL ALAS PURWO DI BANYUWANGI, JATIM, PERPANJANG MASA PENUTUPANNYA HINGGA 25 JULI 2021   PENUTUPAN 8 RUAS JALAN UTAMA DI SOLO DIPERPANJANG HINGGA 25 JULI 2021 SEIRING PENERAPAN PPKM   PEMKAB PURBALINGGA UBAH RSUD GOETENG TAROENADIBRATA JADI RS KHUSUS COVID-19, DAYA TAMPUNG MENCAPAI 232 PASIEN   MENKO MARVES LUHUT BINSAR PANDJAITAN OPTIMISTIS KEKEBALAN KELOMPOK BISA TERCAPAI PADA AKHIR TAHUN INI   PEMKOT BEKASI TUNGGAK INSENTIF TENAGA KESEHATAN DI DINKES YANG TANGANI COVID-19 PERIODE JANUARI-MEI 2021   SEBANYAK 22 KG ORGAN HEWAN KURBAN TAK LAYAK KONSUMSI DI JAKARTA PUSAT DIMUSNAHKAN PETUGAS   KREMATORIUM UNTUK JENAZAH COVID-19 DI TPU TEGAL ALUR, JAKBAR, DITARGETKAN BISA DIGUNAKAN PADA JUMAT, 23 JULI 2021   SEKJEN DPR INDRA ISKANDAR SEBUT 511 ORANG DI DPR POSITIF TERINFEKSI COVID-19, 346 DI ANTARNYA TELAH NEGATIF   RANGKAP JABATAN SEBAGAI KOMISARIS DI SALAH SATU PERUSAHAAN BUMN, REKTOR UI ARI KUNCORO PUNYA HARTA KEKAYAAN RP 52,4 M   TEMUKAN MALAADMINISTRASI PROSES TWK, OMBUDSMAN RI: KPK HARUS KOREKSI PROSES ALIH STATUS PEGAWAI KPK   KAPOLRI JENDERAL LISTYO SIGIT PRABOWO MINTA JAJARANNYA BANTU PERCEPAT PENYALURAN BANSOS SELAMA PANDEMI COVID-19