Kompas TV regional viral

Iseng, 4 Remaja Pencuri Patung Pocong di Alun-alun Lamongan Minta Maaf

Kompas.tv - 14 Juli 2021, 15:15 WIB
Penulis : Natasha Ancely

LAMONGAN, KOMPAS.TV - Teka-teki pencuri patung pocong di alun-alun kota yang sempat viral di media sosial akhirnya terungkap, pelaku tak lain adalah empat remaja iseng yang hendak manakut-nakuti temannya.

Awalnya tak ada yang aneh dengan situasi ini, beberapa warga berhenti untuk berfoto di patung pocong yang sengaja ditaruh di alun-alun Kota Lamongan, Jawa Timur.

Namun kemudian, dua orang pria terekam kamera CCTV mengambil salah satu patung pocong itu.

Aksi mereka bahkan terekam di beberapa kamera pemantau yang berada di persimpangan jalan.

Kepada polisi, para pelaku mengaku tak ada niat serius dalam menjalankan aksinya mereka hanya iseng untuk menakut-nakuti rekannya.

Setelah video aksinya viral di media sosial, para pelaku pun mengembalikan patung pocong itu ke tempat semula.

"Saya minta maaf kepada masyarakat Indonesia, pak polisi, warga Lamongan, saya tidak berniat mencuri hanya iseng spontan, mau menakut-nakuti teman saya,” ujar pelaku.

Polisi menegaskan akan bertindak tegas , terhadap siapapun yang mencoba berbuat onar maupun menganggu tugas tim Satgas Covid-19 , terutama di masa PPKM Darurat.

"Kami tidak segan-segan menindak tegas warga yang menggangu PPKM Darurat, empat pelaku sudah kita tangkap, dua masih di bawah umur jadi kita pisah,” kata AKBP Miko Indrayana.

Boneka pocong sengaja dipasang di Alun-alun Kota Lamongan untuk memperingati warga akan bahaya yang mengancam dari penyebaran virus covid -19.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x