Kompas TV regional berita daerah

Bantuan Paket Sembako Bagi Warga Terdampak Pandemi

Kompas.tv - 14 Juli 2021, 12:16 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Warga terdampak PPKM Darurat dan warga yang melakukan isolasi mandiri di Kota Semarang, Jawa Tengah, menerima bantuan paket sembako dari Pemkot Semarang. Diharapkan bantuan ini bisa meringankan beban masyarakat yang tidak bisa beraktivitas, karena positif Covid-19. 

Sebanyak 90 ribu paket sembako yang anggarannya diambilkan dari dana tidak terduga Pemkot Semarang sejumlah Rp. 12 miliar, mulai disalurkan di tiap-tiap kelurahan sejak Senin (12/07/2021). Para penerima paket sembako adalah warga yang diusulkan oleh pengurus RT setempat. Untuk penyaluran bantuan akan dilakukan secara langsung oleh pihak kelurahan dan kecamatan guna mencegah adanya kerumunan. 

Kepala Dinas Sosial Kota Semarang, Muthohar, bantuan ini bukanlah bantuan sosial atau bansos, namun lebih tepat disebut jaring pengaman sosial. "Berkaitan dengan pandemi Covid-19 dan PPKM Darurat ini, sebutannya bukan bansos, namun jaring pengaman sosial. Dari pemerintah kota semarang memberikan perhatian khusus bagi masyarakat yang terdampak,” jelasnya. 

Bantuan paket sembako, terdiri dari mie instan, beras, gula pasir serta makanan kaleng, akan dibagikan secara bertahap dan sebagian lagi masih dalam proses pengepakan, mengingat sistem kerja di pemerintah kota semarang juga mengikuti regulasi PPKM Darurat. 

#ppkmdarurat #bantuansembakopemkotsemarang #jaringpengamansosial 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x