Kompas TV nasional peristiwa

Presiden Jokowi Minta Sudahi Gesekan TNI Polri

Kompas.tv - 13 Juli 2021, 12:20 WIB
Penulis : Yuilyana

JAKARTA, KOMPAS.TV – Pesan khusus disampaikan Presiden Joko Widodo saat pidato di depan para perwira TNI-Polri, di Istana Merdeka, Selasa (13/7/2021). 

Jokowi meminta gesekan antara prajurit TNI dan anggota Polri tak terjadi dan mengedepankan persatuan antar institusi. 

Baca Juga: Hari Bhayangkara, 7 Perwira Tinggi Polri Ini Naik Pangkat, Ada yang Bintang 1 Juga Bintang 2

“Kadang kita masih mendengar berita mengenai gesekan yang terjadi antara prajurit TNI dan anggota Polri ke depan hal ini sudah tidak boleh terjadi lagi, harus disudahi. TNI-Polri merupakan alat negara yang terdepan dalam menjaga pertahanan dan keamanan NKRI,”ucap Jokowi di sela Pidatonya.

Menurut Jokowi sebagai perwira remaja yang telah melampaui berbagai proses selama pendidikan, juga perlu memiliki karakter yang tanggap, tangguh, serta karakter kepemimpinan yang trengginas.

Baca Juga: 34 Perwira Tinggi TNI Naik Pangkat, Berikut Nama-Namanya

Untuk itu Jokowi berharap para perwita TNI – Polri antara TNI-Polri dan komponen bangsa yang lain harus bersinergi untuk kebaikan dan kemajuan bangsa.

“Oleh sebab itu, TNI-Polri harus terus bersinergi harus terus berkoordinasi, harus bergotong royong untuk kepentingan bangsa, negara dan rakyat Indonesia. Krisis akibat pandemi COVID-19 ini bisa memperkokoh kepedulian dan kegotongroyongan kita, memperkokoh persatuan dan kebersamaan kita, mempercepat upaya untuk memperbaiki cara kerja kita, dan juga mempercepat pengembangan teknologi dan industri-industri kita. Oleh karena itu, saya berpesan kepada saudara-saudara untuk ikut berpartisipasi menyelesaikan krisis ini dan belajar dari krisis ini untuk ikut serta memperkokoh kebersamaan berlandaskan Pancasila,”pesan Jokowi. 

Video Editor: Noval
 



Sumber : KOMPASTV

BERITA LAINNYA



Close Ads x