Kompas TV regional berita daerah

IPHI Kaltim Istigosah Bersama Warga Bebas Covid

Kompas.tv - 13 Juli 2021, 02:03 WIB

SAMARINDA, KOMPAS.TV - Ketua IPHI Kaltim Meiliana menyampaikan, agenda zikir dan doa istigosah ini dilakukan, terkait meningkatnya kasus covid secara nasional dan khususnya di Samarinda, Kalimantan Timur.

Dalam catatan dinas kesehatan Samarinda sudah jadi zona merah dan kematian sudah mencapai 395 kasus. Bahkan sejumlah rumah sakit rujukan sudah tidak menerima lagi pasien covid-19.

Meiliana juga berharap, istighotash yang dilakukan tidak hanya berdampak di Kalimantan Timur  tetapi juga ke seluruh Indonesia.

Untuk itu, dzikir istighotsah  yang dipimpin oleh Habib Basim Ahmad Alatas juga disiarkan melalui zoom meeting agar lebih banyak masyarakat yang berpartisipasi.

Meliana juga berharap, doa dan zikir ini sebagai permintaan, agar zona haji untuk Indonesia bisa dibuka kembali setelah pandemi covid mereda. Hal ini juga disampaikan oleh Habib Basim Ahmad Alatas seorang cendekiawan dan alim dari kota Makkah yang memimpin doa dan zikir.

Kesempatan ini juga dimohonkan agar semua warga Indonesia yang sedang dirawat di rumah sakit bisa sembuh dan beraktivitas kembali dan tetap menjaga protokol kesehatan.

#ZikirDanDoa#PandemiCovid#ProtokolKesehatan



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x