Kompas TV regional kesehatan

Serbuan Vaksinasi TNI AU Berlanjut di RS Pangkalan Sam Ratulangi Manado

Kompas.tv - 12 Juli 2021, 22:59 WIB
Penulis : Aryo bimo

MANADO, KOMPAS.TV - Serbuan Vaksinasi di Pangkalan TNI AU Sam Ratulangi Manado, Sulawesi Utara, berlanjut.

Rumah Sakit TNI AU Sam Ratulangi, menginisiasi kegiatan vaksinasi anak bertempat di halaman parkir Rumah Sakit Lanud Sam Ratulangi, Mapanget, Manado, Senin (12/07/2021).

Kepala Rumah Sakit (Karumkit) Lanud Sam Ratulangi, Mayor Kes dr. Ahmad Fauzi menjelaskan bahwa pelaksanaan kegiatan vaksinasi ini mengutamakan protokol kesehatan.

Karumkit menambahkan, warga yang akan mendapatkan vaksinasi harus mendaftar secara online terlebih dahulu pada https://www.vaksinhebat.idsolution.co.id/.

"Vaksin yang disediakan adalah vaksin dari Biofarma atau Zinovac untuk anak-anak. Untuk yang dewasa vaksin Astra Zeneca. Hari ini kuota yang diberikan sejumlah seratus vaksin. Kegiatan ini akan terus berlanjut sesuai dengan kebijakan Pemerintah. Rumah Sakit TNI AU Sam Ratulangi akan terus mendukung program pemerintah dengan sepenuhnya”, ucap Mayor Kes dr. Ahmad Fauzi.

Komandan Lanud Sam Ratulangi Manado Marsma TNI Mohamad Satriyo Utomo S.H., secara terpisah, menegaskan bahwa pelaksanaan vaksinasi harus sesuai protokol kesehatan.

Pernyataan itu disampaikan Danlanud Sam Ratulangi secara tertulis kepada seluruh Perwira  di media grup perwira Tentara Langit Lanud Sam Ratulangi.

“Pelaksanaannya tolong sesuai prokes ya, walaupun dilaksanakan di Rumah Sakit dengan space (ruang) terbatas. Sediakan kursi-kursi saat menunggu giliran, berjarak, flow mengalir teratur dan baik, serta first come first serve”, arahan Marsma TNI Mohamad Satriyo Utomo S.H.

Video Editor: Mukhammad Rengga



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x