Kompas TV olahraga kompas sport

Refleksi Hari Suporter Nasional, Mochamad Iriawan Sebut Kemajuan Sepak Bola Tergantung Pendukungnya

Kompas.tv - 12 Juli 2021, 21:16 WIB
refleksi-hari-suporter-nasional-mochamad-iriawan-sebut-kemajuan-sepak-bola-tergantung-pendukungnya
Ketua Umum PSSI Mochammad Iriawan atau Iwan Bule memberikan sambutan saat menghadiri peringatan hari jadi PSSI ke-91 di Balai Persis, Jalan Gajah Mada Kota Solo, Senin (19/4/2021). (Sumber: ligaindonesiabaru.com)
Penulis : Danang Suryo | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Memeringati Hari Suporter Nasional ke-21 yang jatuh pada 12 Juli, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan menyatakan kemajuan sepak bola tergantung pada kekompakan para pendukungnya.

Disampaikan secara langsung melalui kanal YouTube, PSSI TV, Senin (12/07/2021), Iriawan juga menegaskan suporter merupakan pemain ke-12 bagi tim.

"Suporter adalah pemain ke-12. Oleh karena itu, mari kita bersama-sama meningkatkan prestasi sepak bola Indonesia," jelasnya dalam pembukaan acara.

Baca Juga: Menpora Zainudin Amali Apresiasi Sikap PSSI dan PT LIB

Pria yang kerap disapa Iwan Bule ini berharap dengan adanya PSSI, kolaborasi ekosistem di persepak bolaan Tanah Air dapat terwujud.

Sehingga para pendukung sepak bola di Indonesia dapat terus memberikan dukungan kepada klub kesayangan mereka tak terkecuali tim nasional.

"Semoga dengan dukungan suporter, sepak bola kita kembali berjaya. Selamat Hari Suporter Nasional," tegas Iriawan.

Baca Juga: PSSI dan PT LIB Resmi Tunda Liga 1 2021

Pertama kali dideklarasikan pada 12 Juli 2020 silam, Hari Suporter Nasional merupakan gagasan dari seorang penulis bernama Bambang Haryanto.

Mengutip Antara, berbagai elemen suporter seperti Bonek, Pasoepati, Aremania, The Jakmania, Viking, dan lain-lain mendukung gagasan hari yang dideklarasikan di Kantor Redaksi Tabloid Bola di Jakarta tersebut.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x