Kompas TV regional peristiwa

Kejati DKI Jakarta Tambah Dua Armada Pengisian Tabung Oksigen di RSUD Tarakan

Kompas.tv - 12 Juli 2021, 15:39 WIB
kejati-dki-jakarta-tambah-dua-armada-pengisian-tabung-oksigen-di-rsud-tarakan
Tabung berisi oksigen tiba di Posko Darurat Oxygen Rescue, kawasan Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat, Selasa (6/7/2021).Total 132 tabung oksigen dari Pabrik Gas Industri (PGI) milik Krakatau Steel untuk 12 rumah sakit di Jakarta yang disediakan Provinsi DKI Jakarta hari ini seiring masih tingginya kasus Covid-19 aktif di Jakarta. (Sumber: KOMPAS.com/GARRY LOTULUNG)
Penulis : Hasya Nindita | Editor : Purwanto

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta bekerjasama dengan Kejaksaan Tinggi (Kejati) DKI Jakarta memberikan tambahan bantuan armada pengisian tabung oksigen bagi sejumlah Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD), salah satunya ialah RSUD Tarakan, Jakarta Pusat. 

Penambahan ini diharapkan dapat memenuhi keperluan ketersediaan oksigen dan juga memastikan distribusi tabung oksigen berjalan lancar.

Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Jakarta Pusat Riono Budi Santoso mengatakan ada dua kendaraan operasional tambahan untuk membantu pengisian tabung oksigen dari Dinas Sumber Daya Air dan Dinas Lingkungan Hidup.

"Kami menurunkan dua armada berupa mobil pick up. Namun jika dibutuhkan penambahan ada kendaraan tahanan yang dimungkinkan untuk pendistribusian tabung oksigen," kata Riono di RSUD Tarakan, Jakarta Pusat, Senin (12/7/2021). 

Baca Juga: Terkendala Pasokan Oksigen, RSUD Cibabat Belum Menerima Pasien

Wali Kota Jakarta Pusat Dhany Sukma mengatakan tambahan armada ini akan memastikan ketersediaan oksigen di RSUD Tarakan.

"Ada 60 tabung oksigen milik RS Tarakan dibawa untuk diisi kembali dan tidak terputus dengan penambahan armada untuk mengisi tabung oksigen, sehingga ketersediaan oksigen ini benar-benar terpenuhi di RS Tarakan dalam penanganan pasien Covid-19," kata Dhany di RSUD Tarakan, Senin. 

Sebelum adanya tambahan armada ini, Direktur Utama RSUD Tarakan Dian Ekowati mengatakan RSUD Tarakan hanya memiliki satu kendaraan yang digunakan untuk mengisi tabung oksigen. 

"Sementara dengan bantuan kendaraan operasional yang diberikan merasa sangat terbantu, karena biasanya kami hanya bisa satu rit (satu kendaraan bolak-balik) karena begitu banyaknya tabung yang harus segera diisi," kata Dian. 

Baca Juga: Protokol Darurat Kesehatan Bolehkan Jalur Transjakarta Dilintasi Ambulans dan Mobil Jenazah

Sementara itu ada tiga distributor pengisian oksigen bagi RSUD Tarakan yakni di Pulo Gadung, Cikarang, dan Karawang. 

"Ada tiga distributor dalam pengisian tabung oksigen, di Pulo Gadung, Cikarang, dan Karawang," ujar Dian. 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x