Kompas TV regional berita daerah

2 Anggota MIT Tewas Tertembak

Kompas.tv - 12 Juli 2021, 09:53 WIB
Penulis : KompasTV Palu

POSO, KOMPAS.TV - Kontak tembak antara satuan tugas Operasi Madago Raya dengan kelompok Mujahidin Indonesia Timur  kembali terjadi di Desa Tanah Lanto, pegunungan Tokasa, Kecamatan Torue, Parigi Moutong. Dalam kontak tembak ini, dua anggota kelompok MIT tewas tertembak, saat ini jenazah keduanya masih dalam proses evakuasi.

Kontak tembak terjadi pada minggu pagi, sebelumnya personel Koopgabsus dari satuan Kopasus, berhasil menemukan jejak kelompok MIT di Desa Tanah Lanto, setelah melakukan pengendapan pada malam hari. Setelah memastikan bahwa kelimanya merupakan anggota kelompok Mujahidin Indonesia Timur,  personel Kopasus kemudian melepaskan tembakan dan dibalas oleh kelompok MIT.

Dalam kontak tembak ini, dua anggota kelompok MIT tewas tertembak, sementara anggota MIT lainnya melarikan diri, hingga saat belum di ketahui pasti identitas anggota kelompok MIT yang tewas tertembak.

Saat ini Satgas Madago Raya masih melakukan penyisiran disekitar lokasi kejadian, sementara proses evakuasi masih terus dilakukan, proses evakuasi berjalan lamban dikarenakan medan terjadinya kontak tembak sangat sulit, selain itu faktor cuaca juga menjadi salah satu kendalanya.

Hingga kini belum ada keterangan resmi dari pihak Satgas Operasi Madago Raya, baik dari Kapolda Sulawesi Tengah maupun Danrem 132 Tadulako. 

#2AnggotaMITTewas #OperasiMadagoRaya #MujahidinIndonesiaTimur 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x