Kompas TV video top 3 news

TOP3NEWS: TNI Tewaskan 2 Teroris Poso, Kedatangan Vaksin Moderna, Pungli Pemakaman Covid-19 Bandung

Kompas.tv - 11 Juli 2021, 22:31 WIB
Penulis : Aryo bimo

JAKARTA, KOMPAS.TV - Sejumlah peristiwa penting terjadi pada hari ini, dan jadi sorotan publik, telah kami rangkum dalam Top 3 News, Minggu (10/7/2021).

Koopsgabsus TNI Tewaskan 2 Teroris MIT Poso | Kedatangan Vaksin Moderna | Pungli Pemakaman Covid-19 Bandung

1. Dua orang teroris anggota Mujahiddin Indonesia Timur (MIT) Poso tewas oleh pasukan Koopsgabsus Tricakti dalam penyergapan yang berlangsung pada hari Minggu (11/7/2021). Panglima Komando Operasi Gabungan Khusus Tricakti, Mayjen TNI Richard Tampubolon, mengatakan pasukannya kini sedang mengejar tiga orang teroris yang melarikan diri.

2. Pemerintah Indonesia hari ini menerima 3 juta dosis vaksin Covid-19 buatan Moderna. Vaksin yang datang ini merupakan bantuan tahap pertama dari Amerika Serikat. Pemerintah Amerika Serikat akan mengirimkan total 4,5 juta dosis vaksin Moderna secara bertahap. Vaksin Moderna ini akan diberikan kepada masyarakat Indonesia, serta booster vaksin bagi tenaga kesehatan.

3. Viral kasus pungli pemakaman jenazah Covid-19 di Bandung, Jawa Barat. Pelaku memungut uang hingga 4 juta rupiah kepada keluarga korban. Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana, meminta maaf kepada seluruh korban pungli. Pemkot Bandung kini sudah memecat oknum pelaku pungli tersebut dan menyerahkannya ke polisi.

Video Editor: Mukhammad Rengga



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x