Kompas TV euro 2020 jadwal pertandingan

Nonton Serial Televisi, Cara Leonardo Bonucci Atasi Ketegangan Jelang Final Euro 2020

Kompas.tv - 10 Juli 2021, 08:08 WIB
nonton-serial-televisi-cara-leonardo-bonucci-atasi-ketegangan-jelang-final-euro-2020
Bek timnas Italia, Leonardo Bonucci. (Sumber: kompas.com)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Fadhilah

FIRENZE, KOMPAS.TV - Bek tim nasional (timnas) Italia, Leonardo Bonucci, mengaku menonton serial televisi untuk mengatasi ketengangan jelang laga final Euro 2020 kontra Inggris. 

Laga final Piala Eropa edisi ke-16 ini bakal dilangsungkan di Stadion Wembley, London, pada Senin (12/7/2021) dini hari waktu Indonesia. 

Italia sebelumnya pernah tiga kali tampil di final Piala Eropa, yakni 1968, 2000, serta terakhir pada 2012. Tetapi, Gli Azzurri selalu kalah di dua kesempatan terakhir.

Ini juga merupakan final kesepuluh Italia di ranah turnamen mayor (6 Piala Dunia dan 4 Piala Eropa). 

Selain dituntut publik negeri pizza untuk kembali meraih gelar juara, ada tekanan lain yang harus dihadapi Italia, suporter Inggris.

Baca Juga: Seorang yang Mengaku 'Penjelajah Waktu' Prediksikan Inggris Kalah dari Italia di Final Euro 2020

Namun, Bonucci yang juga tergabung di skuad final 2012, menyatakan dapat mengatasi tekanan-tekanan jelang partai puncak. 

Bek Juventus itu memilih menonton serial televisi sebagai salah satu cara untuk tidak terlalu terbebani tampil di final. 

"Biasanya sebelum bertanding tanpa memandang level kepentingan laga, saya memiliki kebiasaan menonton serial televisi atau menelepon teman, dan keluarga saya," sebut Bonucci dalam konferensi pers, Jumat (9/7). 

"Saya cukup beruntung sempat melalui sejumlah persiapan jelang pertandingan-pertandingan penting macam final Liga Champions, Euro, serta Piala Konfederasi," sambungnya.

Baca Juga: Italia ke Final Piala Eropa 2020, Tak Terkalahkan dalam 33 Laga Terakhir

Dia juga mengaku sangat rileks dan tenang. "Saya juga ingin menularkannya kepada rekan satu tim. Saya yakin mereka bakal mampu mengatasi tantangan dan siap menyongsong laga final," imbuh eks kapten AC Milan itu.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x