Kompas TV euro 2020 serba serbi

Lawan Italia di Final Euro 2020, Jordan Henderson Percaya Diri

Kompas.tv - 8 Juli 2021, 21:33 WIB
lawan-italia-di-final-euro-2020-jordan-henderson-percaya-diri
Gelandang timnas Inggris, Jordan Henderson. (Sumber: Twitter @EURO2020)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Hariyanto Kurniawan

LONDON, KOMPAS.TV - Gelandang timnas Inggris, Jordan Henderson percaya diri melawan Italia di final Euro 2020.

Inggris berhasil lolos ke final Euro 2020 setelah menghentikan perlawanan dari Denmark di laga semifinal.

Tertinggal lebih dulu berkat tendangan bebas indah Mikkel Damsgaard, Inggris berhasil bangkit dan memenangkan pertandingan di masa extra time lewat gol yang dicetak Harry Kane. 

Seusai laga, Jordan Henderson memuji penampilan rekan-rekannya.

Gelandang Liverpool tersebut mengatakan bahwa timnya mampu tampil luar biasa dengan bangkit dari ketertinggalan. 

“Itu adalah gol yang bagus, tendangan bebas yang fantastis,” kata Henderson tentang gol pembuka Damsgaard dikutip dari Independent

Baca Juga: Suporter Gunakan Laser, Inggris Terancam Hukuman dari UEFA

“Tapi saya pikir para pemain bereaksi dengan sangat baik, terkadang itu terjadi dalam sepak bola. Anda akan kebobolan gol tetapi begitulah reaksi Anda setelah itu dan saya pikir reaksinya bagus."

“Kami berhasil mendapatkan diri kami kembali dalam permainan segera setelah itu, jadi itu adalah periode penting dalam permainan dan kami melewatinya dengan baik."

Henderson menambahkan, meski Inggris saat ini masih dalam euforia kemenangan, ia mengingatkan bahwa tugas belum selesai karena masih ada laga puncak Euro 2020 melawan Italia. 

“Itu berarti segalanya bagi kami sebagai tim dan sebagai bangsa untuk berada di final untuk pertama kalinya dalam waktu yang sangat lama,” tutur Henderson. 

“Ini adalah perasaan yang luar biasa tetapi pada akhirnya kami belum mencapai apa pun, kami harus melakukan satu dorongan besar lagi untuk mencoba dan memenangkannya, pulih dengan baik dan fokus pada pekerjaan berikutnya yang ada. pertandingan melawan Italia."

Baca Juga: Final Euro 2020 Italia Vs Inggris, Jose Mourinho Dukung The Three Lions

Walaupun melawan Italia yang mempunyai skuad mumpuni, Henderson percaya diri timnya bisa tampil bagus dan melewati hadangan Italia. 

“Kami tahu betapa bagusnya mereka, ini adalah ujian yang sulit bagi kami, tetapi kami yakin akan tampil di sana dan menampilkan performa yang bagus," pungkas Henderson. 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x