Kompas TV regional berita daerah

Kartu Vaksinasi Jadi Syarat Keluar Masuk Gorontalo

Kompas.tv - 8 Juli 2021, 11:38 WIB
Penulis : KompasTV Gorontalo

GORONTALO, KOMPAS TV - Untuk menekan penyebaran covid 19, Pemerintah Provinsi Gorontalo memperketat keluar masuk Gorontalo di tengah pandemi covid 19 dengan mengeluarkan surat edaran bagi pelaku perjalanan.

Surat  edaran yang dikeluarkan pada tanggal 5 juli ini para pelaku perjalanan keluar masuk Gorontalo melalui  jalur udara dan laut di wajib menunjukan bukti vaksinasi tahap pertama.

Selain bukti vaksinasi, pelaku perjalanan juga diwajibkan menunjukan hasil  swab test PCR atau swab tes antigen negativ.

Meski mensyaratkan vaksinasi dan hasil PCR negative, namun jika pelaku perjalanan menunjukan gejala batuk dan suhu di atas 37 derajat celcius pelaku perjalanan tersebut tidak diperbolehkan melanjutkan perjalanan dan akan diisolasi secara terpusat yang telah di siapkan oleh pemerintah Provinsi Gorontalo. UNGKAP Rusli Habibie Gubernur Gorontalo.

surat  vaksinasi dan hasil swab test bagi pelaku pelaku perjalanan ini mulai berlaku tanggal 6 juli 2021.

Syarat vaksinasi ini di wajibkan untuk pelaku perjalanan karen selain untuk meningkatkan capaian vaksinasi juga untuk memberikan perlindungan kepada masyarakat dari penyebaran covid 19.

 

#Kartu Vaksinasi  #Perjalanan  #Gorontalo



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x