Kompas TV nasional update corona

Warga di Cilandak Jadikan Rumahnya Tempat Isolasi untuk Tetangga yang Terpapar Covid-19

Kompas.tv - 7 Juli 2021, 19:40 WIB
Penulis : Natasha Ancely

JAKARTA, KOMPAS.TV - Seorang warga Cilandak, Jakarta Selatan rela menjadikan rumah pribadinya sebagai tempat isolasi bagi tetangganya yang terpapar korona.

Rumah mewah milik Hartoyo warga di RW 11 Cilandak Barat, Jakarta Selatan yang kini dipinjamkan sebagai tempat isolasi mandiri bagi 22 warga yang terpapar covid-19.

Tak hanya sebagai tempat isolasi, bagian rumah lain yang belum terpakai digunakan sebagai tempat tes swab dan tracing mandiri warga sekitar.

Ketua RW 011 Cilandak Barat Panjul Budiono mengatakan, pelaksanaan isolasi pasien Covid-19 di rumah nomor 25C itu sudah memasuki hari ke-12.

"Sampai sejauh ini sih ada 22 warga yang isolasi di rumah itu," ujar Panjul.

Selain itu, fasilitas lainnya seperti kasur juga disediakan pihak RW maupun kelurahan. "Itu hanya rumah aja ya. Kemudian saya sebagai RW menyediakan peralatan memasak, kompor dan sebagainya.

Kalau mereka membutuhkan alas tidur, kami dapat bantuan dari kelurahan," ucap Panjul. Bagian lain dari rumah tersebut juga dijadikan sebagai tempat swab test dan tracing mandiri warga sekitar.

"Kata pemiliknya, terus dijadikan tempat isolasi sampai kondisi ini membaik lah. Karena kita tidak bisa memprediksi kapan ini selesai," ujar Panjul.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x