Kompas TV euro 2020 prediksi pertandingan

Bongkar Strategi Jelang Italia vs Spanyol, Lebih Banyak Pundit Jagokan Gli Azzuri

Selasa, 6 Juli 2021 | 21:42 WIB
bongkar-strategi-jelang-italia-vs-spanyol-lebih-banyak-pundit-jagokan-gli-azzuri
Gelandang Italia, Nicolo Barella merayakan gol dalam laga perempat final melawan Belgia. Italia kini akan berhadapan dengan Spanyol dalam pertandingan semifinal Piala Erop 2021.  (Sumber: Twitter @EURO2020)

LONDON, KOMPAS.TV - Dua tim kandidat juara EURO 2020 Italia dan Spanyol akan bertemu dalam laga semifinal pada Rabu (7/7/2021) pukul 02.00 WIB. Para pundit mengeluarkan prediksi masing-masing tentang hasil akhir laga ulangan final Piala Eropa 2012.

Para penikmat bola perlu mengantisipasi dual Tiki-Taka dalam laga ini. Hal ini akan menjadi sajian menarik karena Italia akan berhadapan dengan negara di mana Tiki-Taka tercipta. 

Seperti diketahui, sejak Roberto Mancini menjadi manajer timnas Italia, Gli Azzuri melakukan perombakan besar-besaran.

Baca Juga: Italia vs Spanyol: Perkiraan Susunan Pemain dan Rekor Head to Head

Melansir The Athletic, Mancini mengubah pendekatan bermain khas Italia, cattenacio atau strategi pertahanan gerendel menjadi pendekatan yang cenderung menyerang.

Italia kerap menerapkan formasi 4-3-3 yang dapat berubah seusai keadaan. Saat menyerang, formasi ini bakal berubah menjadi 3-2-5 di mana bek kiri dan satu gelandang mereka akan naik membantu serangan.

Tempo permainan Italia bergantung pada dua playmaker, biasanya Jorginho dan Marco Veratti, yang dapat digantikan Manuel Locatelli.

Dua playmaker ini bekerja layaknya Xavi dan Andreas Iniesta yang menjadi sumbu permainan Spanyol saat menjuarai Piala Dunia 2010.

Mengutip The Guardian, pihak Italia membantah mereka terinspirasi dari gaya permainan Tiki-Taka a la Spanyol.

“Kami tidak mengambil inspirasi dari Spanyol. Kami hanya memiliki ideologi sepakbola yang sama: menguasai bola, menerapkan pressing tinggi di fase menyerang, dan mencoba mendominasi lawan,” ujar Federico Chiesa.

Penulis : Ahmad Zuhad | Editor : Fadhilah

Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
17:04
LINTASAN BALAP MOBIL TERTUA DI JERMAN, SIRKUIT F1 NURBURGRING, JADI PUSAT LOGISTIK BANTUAN BANJIR   MANTAN ANGGOTA DPRD KERINCI, JAMBI, YUSUF SAGORO, DITANGKAP SETELAH 13 TAHUN JADI BURONAN KASUS KORUPSI   SEBANYAK 23,8 TON IKAN NILA DI KERAMBA JARING APUNG DANAU BATUR, BANGLI, BALI, MATI AKIBAT KERACUNAN BELERANG   TAMAN NASIONAL ALAS PURWO DI BANYUWANGI, JATIM, PERPANJANG MASA PENUTUPANNYA HINGGA 25 JULI 2021   PENUTUPAN 8 RUAS JALAN UTAMA DI SOLO DIPERPANJANG HINGGA 25 JULI 2021 SEIRING PENERAPAN PPKM   PEMKAB PURBALINGGA UBAH RSUD GOETENG TAROENADIBRATA JADI RS KHUSUS COVID-19, DAYA TAMPUNG MENCAPAI 232 PASIEN   MENKO MARVES LUHUT BINSAR PANDJAITAN OPTIMISTIS KEKEBALAN KELOMPOK BISA TERCAPAI PADA AKHIR TAHUN INI   PEMKOT BEKASI TUNGGAK INSENTIF TENAGA KESEHATAN DI DINKES YANG TANGANI COVID-19 PERIODE JANUARI-MEI 2021   SEBANYAK 22 KG ORGAN HEWAN KURBAN TAK LAYAK KONSUMSI DI JAKARTA PUSAT DIMUSNAHKAN PETUGAS   KREMATORIUM UNTUK JENAZAH COVID-19 DI TPU TEGAL ALUR, JAKBAR, DITARGETKAN BISA DIGUNAKAN PADA JUMAT, 23 JULI 2021   SEKJEN DPR INDRA ISKANDAR SEBUT 511 ORANG DI DPR POSITIF TERINFEKSI COVID-19, 346 DI ANTARNYA TELAH NEGATIF   RANGKAP JABATAN SEBAGAI KOMISARIS DI SALAH SATU PERUSAHAAN BUMN, REKTOR UI ARI KUNCORO PUNYA HARTA KEKAYAAN RP 52,4 M   TEMUKAN MALAADMINISTRASI PROSES TWK, OMBUDSMAN RI: KPK HARUS KOREKSI PROSES ALIH STATUS PEGAWAI KPK   KAPOLRI JENDERAL LISTYO SIGIT PRABOWO MINTA JAJARANNYA BANTU PERCEPAT PENYALURAN BANSOS SELAMA PANDEMI COVID-19