Kompas TV regional berita daerah

TNI Jemput Warga Dan Sosialisasikan Vaksin

Kompas.tv - 6 Juli 2021, 18:50 WIB
Penulis : KompasTV Sukabumi

SUKABUMI, KOMPAS.TV - Satuan TNI dari Koramil Surade, Kodim 0622 Sukabumi, membantu aparat desa untuk menjemput masyarakat yang ingin divaksin namun terkendala jarak dan kendaraan. Warga tersebut diantar jemput oleh TNI menggunakan kendaraan roda dua Babinsa, menuju Kantor Desa.

Satuan aparat TNI dari Koramil Surade, Kodim 0622 Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, membantu aparat desa untuk menjemput warga yang akan divaksin namun terkendala jarak dan kendaraan menuju lokasi. TNI pun memberikan pemahaman kepada warga yang masih ragu akan divaksin, mengenai aman dan pentingnya divaksin untuk pencegahan penyebaran virus Covid 19.

Para warga yang berada di wilayah Desa Jagamukti, Kecamatan Surade tersebut, dijemput oleh aparat TNI menggunakan kendaraan roda dua Babinsa setempat. Kebanyakan mereka adalah lansia yang sudah tak bisa berpergian sendiri. Selain vaksin mereka pun diberikan pemahaman mengenai protokol kesehatan yang salah satunya adalah masker yang harus selalu dipakai jika keluar rumah. Warga pun merasa senang dan terbantu dengan adanya bantuan kendaraan dari aparat TNI setempat.

Menurut Kepala Desa setempat, bahwa awalnya ada beberapa warga yang takut untuk divaksin dan kurang memahami pentingnya vaksin. Namun dengan bantuan aparat TNI, mereka menjadi antusias untuk divaksin di Kantor Desa. Hingga saat ini ada sekitar 212 warga yang sudah diberikan vaksin di Desa Jagamukti.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x