Kompas TV regional berita daerah

Pendisiplinan Penggunaan Masker Pasca PPKM Darurat

Kompas.tv - 6 Juli 2021, 09:36 WIB
Penulis : KompasTV Sukabumi

SUKABUMI, KOMPAS.TV - Satgas Covid Kecamatan Surade Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, kembali melakukan disiplin masker pada masyarakat, pasca penerapan PPKM Jawa dan Bali. Satgas melakukan razia kepada pengendara dan pejalan kaki yang melintas. Hal ini dilakukan guna memutus mata rantai peneyebaran Covid 19.

Satuan gugus tugas Covid 19 Kecamatan Surade Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, kembali melakukan disiplin masker pada masyarakat yang tak patuh dengan protokol kesehatan. Razia ini kembali dilakukan pasca penerapan PPKM Jawa dan Bali yang di tetapkan oleh Pemerintah Pusat. Razia dilakukan  kepada pengendara dan pejalan kaki yang melintas di Jalan Raya utama Surade, jalur menuju pertokoan dan pasar surade. Dari hasil razia banyak masyarakat yang masih tak patuh memakai masker.

Satgas pun terpaksa memberikan hukuman sosial  dan fisik kepada para pelanggar, untuk memberikan pengingat supaya mereka tetap patuh dalam menerapkan protokol kesehatan. Selain itu satgas pun membagikan masker  kepada pelanggar yang sudah dihukum dan kepada masyarakat sekitar yang berada di wilayah Kecamatan Surade.

Razia ini akan terus dilakukan oleh Satgas Covid 19 Kecamatan Surade, selama masa pandemi guna memutus mata rantai penyebaran virus Covid 19.

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x