Kompas TV regional peristiwa

PPKM Darurat, Dirlantas: Ribuan Kendaraan Masih Mencoba Memasuki Jakarta

Kompas.tv - 5 Juli 2021, 14:01 WIB
Penulis : Aryo bimo

JAKARTA, KOMPAS.TV - Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo, memberi penjelasan tentang kemacetan yang terjadi jalan tol dalam kota (Dalkot) Jakarta.

Penjelasan tersebut disampaikan Dirlantas kepada KompasTV, saat meninjau proses penyekatan di pintu keluar tol atau outramp Slipi/ Gedung DPR MPR, Senin (5/7/2021).

Dirlantas mengatakan, kemacetan terjadi karena adanya penyekatan yang dilakukan petugas gabungan TNI-Polri di beberapa titik keluar tol dalam kota Jakarta.

Baca Juga: Visual Drone PPKM Jakarta, Tol Dalam Kota Macet 5 KM

Menurut Dirlantas, masih banyak juga masyarakat yang bukan dari sektor esensial dan kritikal tetapi masih nekat untuk mencoba masuk wilayah DKI Jakarta.

"Kepadatang yang terjadi adalah sesuatu yang tidak bisa kita hindarkan. Karena masyarakat masih tidak disiplin. Ribuan kendaraan masih mencoba memasuki Jakarta, padahal saat ini kita dalam masa PPKM Darurat. Hanya sektor-sektor kritikal dan esensial saja yang boleh melintas," ucap Sambodo.

Dirlantas menambahkan, masih banyak perusahaan yang mewajibkan karyawannya untuk bekerja di kantor.

Untuk ke depannya, Polri akan mengimbau perusahaan non esensial dan non kritikal untuk meliburkan karyawannya.

Penyekatan dilakukan dalam rangka penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di pulau Jawa Bali.

Video Editor: Mukhammad Rengga



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x