Kompas TV nasional peristiwa

Harmoko, Mantan Menteri Penerangan Era Soeharto Tutup Usia

Kompas.tv - 4 Juli 2021, 23:26 WIB
Penulis : Theo Reza

JAKARTA, KOMPAS.TV – Mantan Menteri Departemen Penerangan era Presiden Soeharto, Harmoko meninggal dunia pada Minggu (4/7) malam.

Harmoko yang juga mantan Ketum Golkar ini meninggal dunia di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta sekitar pukul 20.22 WIB.

Harmoko juga sempat menjabat sebagai Ketua MPR di Masa Pemerintah Presiden BJ Habibie. Belum diketahui penyebab pasti wafatnya Harmoko.

Dilansir dari Kompas.com, Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G Plate mengonfirmasi kabar tersebut. Ia pun menyatakan dukacita atas wafatnya Harmoko.
"Kiranya almarhum Bapak Harmoko mantan Menteri Penerangan RI beristirahat dalam damai dan mendapat tempat yang layak dalam surga yang kekal," kata Johnny saat dihubungi.

Ketua MPR Bambang Soesatyo juga mengaku sangat kehilangan sosok Harmoko.

"Harmoko adalah politikus senior, guru sekaligus panutan banyak kader Partai Golkar," ujar Bambang dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com

"Di era beliaulah harga-harga kebutuhan pokok rakyat terkendali karena kerap diumumkan. Bahkan setiap hari tidak pernah terlewatkan, Harmoko muncul di televisi mengumumkan harga-harga kebutuhan pokok rakyat seperti harga cabe keriting dan lain-lain untuk mencegah para spekulan bermain," ujar Bambang

Video Editor: Agung Ramdani



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x