Kompas TV regional peristiwa

Anies Baswedan Tinjau Langsung Pelaksanaan Vaksinasi Anak di DKI Jakarta

Kompas.tv - 2 Juli 2021, 12:56 WIB
anies-baswedan-tinjau-langsung-pelaksanaan-vaksinasi-anak-di-dki-jakarta
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan Bersama Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran dan Pangdam Jaya Mayjen TNI Mulyo Aji, Anies meninjau pelaksanaan perdana vaksinasi untuk anak usia 12-17 tahun di SMAN 20 Jakarta, Kamis (1/7/2021). (Sumber: KOMPAS TV)
Penulis : Hasya Nindita | Editor : Eddward S Kennedy

JAKARTA, KOMPAS.TV - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, melakukan tinjauan langsung pelaksanaan vaksinasi anak usia 12-17 tahun yang telah dimulai sejak Kamis (1/7/2021) kemarin. 

Hari ini, Jumat (2/7/2021), Anies meninjau pelaksanaan vaksinasi di MAN 7 Jagakarsa dan SMKN 15 Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. 

Pada kesempatan tersebut, Anies turut berbincang dan menyapa sejumlah siswa yang menjadi peserta vaksinasi. Anies juga menjelaskan mengenai perbedaan kekebalan tubuh setelah menerima vaksin. 

"Bedanya kalau pun terpapar tidak merasakan gejala berat. Jadi ada yang namanya terpapar, ada juga yang namanya terinfeksi, maka Insya Allah tidak menimbulkan radang yang berat," kata Anies di MAN 7 Jagakarsa, Jumat. 

"Pengalaman tim medis kita banyak yang terpapar padahal banyak yang sudah divaksin. Namun, meski terpapar mereka tidak alami gejala berat. Jadi adik-adik semua, habis vaksin tetap pakai masker, ya, Insya Allah sehat semua," tambah Anies. 

Baca Juga: Anies: DKI Jakarta Siap Laksanakan PPKM Darurat

Kepada orang tua dan guru, Anies juga menjelaskan mengenai pendaftaran vaksin bagi anak yang dikatakan dapat diakses melalui aplikasi JAKI.

"Kalau mau daftar vaksin gampang. Pernah buka JAKI? Saya usul download aplikasinya, di sini ada fasilitas daftar vaksinasi. Jadi buat siapa saja bisa daftar di sini. Bebas pilih tempat bebas pilih waktunya," jelas Anies.

Anies turut mengapresiasi para siswa yang kooperatif dalam pelaksanaan vaksinasi tersebut. Ia berharap anak-anak yang mengikuti vaksinasi bisa menjaga kesehatan dan terlindungi dari resiko keterpaparan virus corona. 

"Alhamdulillah, jadi ini bagian kita, tanggung jawab melindungi masing-masing. Karena varian baru sekarang ini banyak anak-anak yang terkena. 16 persen itu anak-anak," kata Anies. 

Selain Anies, peninjauan ini juga dihadiri oleh Plt. Askesra Setda DKI Jakarta, Suharti, Kadinkes DKI, Widyastuti, Plt Wali Kota Jakarta Selatan, Isnawa Adji, serta Kasudinkes Jakarta Selatan, M. Helmi.

Baca Juga: Anies Minta Orang Tua Izinkan Anak ikut Program Vaksinasi Covid-19



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x