Kompas TV olahraga kompas sport

Linimasa Transfer Lionel Messi, si "Pengangguran" Terhebat di Dunia

Kompas.tv - 1 Juli 2021, 16:58 WIB
linimasa-transfer-lionel-messi-si-pengangguran-terhebat-di-dunia
Lionel Messi gagal memberikan Argentina kemenangan setelah ditahan imbang Chile 1-1 di Stadion Nilson Sants pada laga Grup A Copa America 2021, Selasa (15/6/2021). (Sumber: AP Photo/Ricardo Mazalan)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Purwanto

JAKARTA, KOMPAS.TV - Lionel Messi resmi jadi 'pengangguran' setelah kontraknya di Barcelona per 1 Juli 2021 hari ini kadaluwarsa.

Jadi, bagi tim mana pun yang ingin merekrut Messi, mereka tak perlu mengeluarkan uang dan bisa mendapatkan jasa La Pulga secara gratis.

Ya, gratis. Para klub di seluruh dunia bisa mendatangkan salah satu pemain terbaik dunia tanpa mengeluarkan uang sepeserpun.

Meski negoisasi dengan Barcelona dilaporkan terus berlangsung, belum ada kesepakatan yang tercapai.

Dilansir dari BBC, penulis sepak bola Spanyol Guillem Balague mengatakan awal pekan ini bahwa Barcelona telah "meningkatkan tingkat urgensi" dalam pembicaraan kontrak, dengan harapan membuat pengumuman kontrak dua tahun baru sebelum awal Juli.

Baca Juga: Lionel Messi Lampaui Rekor Mascherano di Timnas Argentina, Pimpin Daftar Top Skor Copa America 2021

"Perpanjangan kontrak Messi adalah prioritas utama presiden baru Joan Laporta dan dia saat ini sedang merundingkannya langsung dengan ayah dan perwakilan Messi, Jorge Messi," kata Guillem. 

"Untuk dapat mempertahankan pemain Argentina, klub harus mengurangi tagihan upah mereka sekitar 200 juta euro untuk memenuhi persyaratan Financial Fair Play La Liga."

“Messi mengetahui minat dari klub lain, tetapi hingga saat ini belum menegosiasikan apa pun dengan mereka dan menunggu dulu untuk mendengar apa yang ditawarkan Barcelona.”

Pemain berusia 34 tahun tersebut dihubungkan dengan raksasa Prancis PSG dan Manchester City yang dilatih mantan pelatih Barcelona, Pep Guardiola.

Selain itu, ada pula kemungkinan Messi bermain di Major League Soccer Amerika Serikat.

Baca Juga: Hasil Copa America 2021: Messi Cetak Dua Gol, Argentina Hajar Bolivia 4-1



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x