Kompas TV nasional peristiwa

Hari Bhayangkara, Jokowi Imbau Polri Terus Aktif Bantu Tangani Pandemi Covid-19

Kompas.tv - 1 Juli 2021, 11:10 WIB
hari-bhayangkara-jokowi-imbau-polri-terus-aktif-bantu-tangani-pandemi-covid-19
Presiden Joko Widodo (Jokowi) (Sumber: Kompas.com)
Penulis : Isnaya Helmi | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta jajaran Kepolisian Republik Indonesia (Polri) untuk terus berperan aktif dalam membantu penanganan pandemi Covid-19. 

Hal ini disampaikan Jokowi saat menghadiri Hari Bhayangkara ke-75 di Istana Negara, Jakarta, Kamis (1/7/2021).

“Saya minta kepada jajaran Polri untuk terus aktif mendukung pelaksanaan kebijakan pemerintah dalam penanganan pandemi Covid-19,” kata Jokowi dalam siaran langsung YouTube Sekretariat Presiden.

Jokowi juga memberikan apresiasi kepada jajaran Polri yang telah bersinergi dengan jajaran TNI, dokter, dan tenaga kesehatan serta kementerian/lembaga terkait dalam menangani pandemi di tanah air.

“Kepada Kepolisian Negara Republik Indonesia di manapun Saudara-saudara bertugas, saya mengucapkan Selamat Hari Bhayangkara ke-75. Sekali lagi, saya menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya,” ungkapnya. 

Baca Juga: Ini PR dari Demokrat ke Polri di HUT Bhayangkara ke-75

Kendati demikian, Kepala Negara mengingatkan jajaran Polri agar tidak melupakan tugas utama mereka.

"Di tengah keseriusan Polri yang terlibat aktif dalam penanganan Covid-19, Polri jangan lengah dalam menjalankan tugas-tugas pokoknya," tegas Jokowi. 

Pria yang pernah menjadi Gubernur DKI Jakarta dan Walikota Solo itu meminta Polri untuk tetap fokus dalam memberikan perlindungan dan pengayoman serta pelayanan kepada masyarakat dengan sebaik-baiknya.

"Polri bukan hanya harus tampil tegas dan pandang bulu, tetapi juga harus tampil sebagai pengayom dan pelindung ke masyarakat. Polri juga harus berwajah ramah dan selalu bersifat melayani masyarakat luas," jelasnya. 

Dalam acara tersebut, turut mendampingi Jokowi di Istana Negara yaitu Wakil Presiden Ma’ruf Amin, Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Mahfud MD.

Kemudian ada Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo, dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto.

Upacara ini juga dihadiri oleh jajaran Polri di seluruh Indonesia melalui konferensi video. 

Baca Juga: Hari Bhayangkara, 7 Perwira Tinggi Polri Ini Naik Pangkat, Ada yang Bintang 1 Juga Bintang 2



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x